Aubameyang Cetak Gol di Laga Debut, Arsenal Lumat Everton

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal berhasil melumat Everton 4-1 di Emirates Stadium, Minggu (4/2/2018) dinihari WIB. Kemenangan besar ini tak lepas dari kontribusi bintang anyar mereka, Pierre-Emerick Aubameyang, yang mencetak gol di laga debutnya.

The Gunners sudah terlihat akan meraih kemenangan besar setelah berhasil unggul ketika laga baru berjalan enam menit. Ialah Aaron Ramsey yang membuka keunggulan tuan rumah setelah berhasil memanfaatkan kerja sama apiknya dengan Henrikh Mkhitaryan.

Tidak puas dengan satu gol, bintang asal Wales itu mengemas dua gol setelah mencatatkan namanya kembali di menit 19 setelah tendangannya berbelok arah sehingga mengecoh kiper Jordan Pickford. Sebelumnya, Laurent Koscielny sudah membawa Arsenal unggul 2-0 lima menit sebelumnya.

Arsenal semakin menggila ketika Aubameyang menjauhkan keunggulan tuan rumah menjadi 4-0 di menit 37. Mkhitaryan lagi-lagi menjadi kreator terciptanya gol ini setelah umpan terobosannya berhasil disempurnakan bintang asal Gabon itu.

zimbio.com

Gol pada laga debut ini membuat pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund menjadi pemain keenam Arsenal yang mencetak gol di laga perdana. Ia kini menyamai rekor yang sebelumnya ditorehkan oleh Freddie Ljunberg, Emmanuel Adebayor, Samir Nasri, Thomas Vermaelen, dan Alexandre Lacazette.

Namun, bintang lapangan di laga ini adalah Ramsey. Pemain yang baru pulih dari cedera ini berhasil mencetak hat-trick perdananya sekaligus menutup kemenangan Arsenal pada menit ke-74. Ia kembali dimanjakan oleh umpan Mkhitaryan, yang juga bermain cemerlang.

Sedangkan Everton hanya mampu mencetak satu gol balasan melalui Dominic Calvert-Lewin. Sementara itu, kemenangan ini harus dibayar mahal tuan rumah karena kiper mereka, Petr Cech, mengalami cedera dan digantikan oleh David Ospina.

Kemenangan besar ini pun membuat skuat Arsene Wenger terus menempel Tottenham Hotspur. 45 poin yang mereka raih kini hanya terpaut tiga angka dari Spurs yang berada di posisi kelima. Sedangkan kekalahan ini membuat Everton turun ke peringkat 10 dengan 31 angka.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): 33-Petr Cech (13-David Ospina 70’); 18-Nacho Monreal (31-Sead Kolasinac 46’), 6-Laurent Koscielny, 20-Shkodran Mustafi, 24-Hector Bellerin; 8-Aaron Ramsey (10-Jack Wilshere 75’), 29-Granit Xhaka; 7-Henrikh Mkhitaryan, 11-Mesut Ozil, 17-Alex Iwobi; 14-Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Arsene Wenger

Everton (3-4-3): 1-Jordan Pickford; 4-Michael Keane (26-Tom Davies 46’), 5-Ahsley Williams, 13-Eliaquim Mangala; 15-Cuco Martina, 17-Idrissa Gueye, 2-Morgan Schneiderlin, 43-Jonjoe Kenny; 11-Theo Walcott (29-Dominic Calvert-Lewin 61’), 7-Yannick Bolasie, 19-Oumar Niasse (14-Cenk Tosun 78’)
Pelatih: Sam Allardyce

Comments
Loading...