Aubameyang Hengkang, Lewandowski Tak Senang

Football5Star.com, Indonesia – Pierre-Emerick Aubameyang adalah musuh terberat Robert Lewandowski dalam perburuan gol di Bundesliga 1. Musim lalu, Lewandowski harus mengakui kehebatan striker asal Gabon itu dengan selisih hanya satu gol di daftar pencetak gol terbanyak. Meskipun begitu, dia ternyata tak senang saat Aubameyang memastikan hengkang ke Arsenal, Rabu (31/1/2018).

Robert Lewandowski kian berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga 1.
onefootball.com

Bagi Lewandowski, kehilangan Aubameyang berarti kehilangan seorang pesaing yang bisa mendorong motivasi lebih tinggi. “Sungguh sangat menyenangkan bersaing dengan Anda. Hanya pertarungan sehat yang bisa mendorong kita untuk terus maju,” kata pemain yang juga sempat membela Borussia Dortmund tersebut di akun Twitter-nya.

Musim lalu, karena disalip pada pekan terakhir, Lewy sempat ngambek kepada pelatih Carlo Ancelotti. Dia menilai sang pelatih tak mendukung dia untuk merebut torjaegerkanone. Padahal, biasanya pelatih akan meminta para pemain lain memberikan peluang sebanyak-banyaknya kepada pemain yang berpeluang menjadi pencetak gol terbanyak.

Musim ini, persaingan kedua striker itu kembali berlangsung ketat. Hingga akhir paruh pertama Bundesliga 1, Lewandowski hanya unggul dua gol atas Aubameyang. Striker Bayern Munich itu mengoleksi 15 gol, sementara sang tombak Borussia Dortmund mengemas 13 gol.

Kini, kepergian mantan pemain St-Etienne tersebut membuat langkah Lewadowski kian ringan di perburuan torschuetzenkoenig. Pesaing dekatnya saat ini adalah Alfred Finnbogason dari FC Augsburg yang mengemas sebelas gol. Itu artinya, striker asal Polandia tersebut unggul tujuh gol dari pesaing terdekatnya tersebut.

Comments
Loading...