Aubameyang Kagumi Kualitas Premier League

Football5star.com, Indonesia – Bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengatakan bahwa Premier League pantas mendapatkan label sebagai liga terbaik di dunia. Pernyataan itu ia keluarkan tak lama setelah keberhasilannya menggondol gelar top skorer Premier League musim 2018-19.

Semenjak didatangkan dari Borussia Dortmund pada Januari 2018 lalu, Aubameyang memang mampu unjuk gigi bersama The Gunners. Pemain berdarah Gabon itu berhasil mengemas 41 gol dari 64 penampilan untuk Arsenal di semua kompetisi.

“Sekarang, saya rasa pantas jika Premier League mendapatkan label sebagai liga terbaik di dunia. Hal itu dikarenakan oleh empat klub Inggris di partai final Liga Europa serta dominasi Liverpool dan Manchester City hingga ke akhir musim,” kata Aubameyang kepada talkSPORT.

Pierre-Emerick Aubameyang - Arsenal - Premier League - Daily Progress
Daily Progress

Meskipin berhasul tampil apik bersama The Gunners, Aubameyang mengaku sempat kesulitan untuk beradaptasi di Inggris. Ia pun bertekad untuk menunjukkan penampilan yang lebih baik lagi di musim 2019-20 mendatang.

“Selalu sulit bagi para pemain baru untuk langsung tampil maksimal di Inggris. Terutama jika melihat dari aspek fisik. Hal itu lah yang menjadi perhatian utama saya ketika baru tiba dari Jerman di sini.”

“Saya butuh waktu sekitar enam bulan untuk menyesuaikan diri dengan Premier League. Sekarang, saya berhasil tampil gemilang selama semusim penuh. Saya tentunya berharap akan bisa melanjutkan performa gemilang ini hingga ke musim depan,” tandasnya.

Comments
Loading...