Aubameyang, Salah, Mane, Bikin Sejarah Baru di Premier League

Football5star.com, Indonesia – Satu gol yang dibuat Pierre-Emerick Aubameyang saat Arsenal bermain imbang 1-1 melawan Brighton dalam lanjutan Premier League membuatnya kini sudah mencetak 20 gol. Torehan ini sekaligus menyamai catatan gol Sadio Mane dan tertinggal dua gol dari Mohamed Salah.

Kendati gagal membawa Arsenal menang, Aubameyang sukses menggenapi golnya menjadi 20 musim ini. Torehan tersebut bahkan bisa bertambah andai ia mampu mencetak gol lagi di pekan terakhir Premier League.

Kini nama striker asal Gabon itu pun masuk jajaran elit top skorer bersama Salah, Mane, dan Sergio Aguero. Tapi bersama dua nama pertama lah ia menorehkan sejarah baru di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Ketiganya mengukir sejarah baru sebagai tiga pemain asal Afrika pertama yang mencetak 20 gol dalam semusim kompetisi Premier League. Sebelumnya selalu hanya satu pemain benua Afrika yang berhasil mencetak 20 gol dalam semusim.

Torehan ajaib ini memang tak lepas dari menggilanya dua striker Liverpool dan bintang Arsenal tersebut. Khusus bagi Salah ini menjadi yang kedua secara beruntun ia berhasil mengemas 20 gol lebih. Ia juga kembali berpeluang menyabet gelar top skorer di akhir musim karena sampai sekarang masih memimpin dengan 22 gol.

Sementara apa yang dilakukan Mane musim ini lebih luar biasa lagi. Lima tahun berkarier di Inggris baru kali ini catatan golnya menyentuh angka 20.

Comments
Loading...