Aubameyang Tak Butuh Trofi untuk Jadi Penyerang Kelas Dunia

Football5star.com, Indonesia – Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengatakan bahwa trofi bukan menjadi hal yang ia prioritaskan dalam kariernya. Menurut Aubameyang, ia tetap bisa menjadi penyerang kelas dunia meski tak memenangkan trofi.

Pernyataan tersebut seolah ditujukan kepada media-media Inggris yang kerap mengabarkan kalau Aubameyang siap hengkang dari Arsenal dalam waktu dekat. Kabarnya, Auba siap hengkang untuk bisa meraih trofi bersama klub besar lainnya.

“Saya adalah seorang striker. Jadi, wajar jika saya akan mempertahankan klub saya. Saya juga merasa kalau trofi bukanlah sebuah kewajiban untuk dikenal sebagai penyerang kelas dunia,” kata Aubameyang dikutip dari Goal.

Aubameyang - Arsenal - Football London
Football London

“Ada cukup banyak pemain legendaris yang tak memenangkan trofi dalam kariernya. Tapi, mereka tetap dihargai karena bakat dan kualitas yang mereka miliki di atas lapangan,” katanya menambahkan.

Hingga saat ini, Aubameyang masih belum memperpanjang kontraknya bersama Arsenal. Kontrak dari pria 30 tahun itu akan habis pada akhir musim 2020-21 mendatang.

Demi menjaga sang kapten dari kejaran klub lain, Arsenal dipastikan akan segera melakukan diskusi untuk memperpanjang kontrak Auba. Menurut penuturan sang pelatih, Mikel Arteta, The Gunners akan melakukan negosiasi perpanjagan kontrak Auba sebelum musim 2019-20 usai.

“Kami akan melakukan pembicaraan dengannya suatu saat sebelum musim ini usai. Kami akan menyesuaikan visi dan misi sebelum melakukan diskusi,” kata Mikel Arteta.