Aubameyang Ungkap Penyebab Arsenal Disingkirkan Olympiakos

Football5Star.com, Indonesia – Pierre-Emerick Aubameyang terpukul oleh kegagalan Arsenal lolos ke babak 16-besar Liga Europa. Dia mengaku sulit mencerna kekalahan 1-2 dari Olympiakos pada leg II babak 32-besar, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB. Namun, dia juga mengakui lawan memang sulit ditaklukkan.

Secara khusus, Pierre-Emerick Aubameyang menyoroti strategi Olympiakos sebagai penyebab kegagalan Arsenal. Permainan defensif yang diterapkan anak-anak asuh Pedro Martins membuat para penggawa Arsenal kesulitan membuat peluang.

Pierre-Emerick Aubameyang hampir menjadi pahlawan Arsenal saat menjamu Olympiakos pada leg II babak 32-besar Liga Europa.
standard.co.uk

“Sungguh berat kearena mereka bermain sangat dalam. Itu membuat kami sangat kesulitan menemukan solusi pada seperti akhir lapangan,” ujar Pierre Emerick Aubameyang seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

Meskipun demikian, pemain asal Gabon itu juga mengungkapkan satu penyebab internal. “Kami kehilangan kecepatan dalam permainan dan itu harus dibayar mahal oleh kami hari ini. Gol pada menit terakhir sungguh nahas bagi kami. Aku merasa kecewa, tapi itu memang hal yang dapat terjadi,” kata dia.

Aubameyang juga menyesalkan kegagalannya membuat gol penyeimbang pada menit akhir injury time. Tendangannya di mulut gawang malah melenceng. “Aku tak tahu bagaimana bisa aku menyia-nyiakan peluang seperti itu,” ucap dia mengeluh.

Pierre-Emerick Aubameyang hampir menjadi pahlawan Arsenal pada leg II babak 32-besar iga Champions berkat golnya pada menit ke-113. Andai itu bertahan, The Gunner akan lolos dengan agregat 2-1. Namun, hanya semenit jelang perpanjangan waktu usai, Youssef El-Arabi menjebol gawang Bernd Leno.