Aubameyang Ungkap Resep Sukses Arsenal Hajar Valencia

Football5Star.com, Indonesia – Arsenal sudah menempatkan satu kaki di final Liga Europa. Jumat (3/5/2019) dini hari WIB, klub berjuluk The Gunners tersebut menang 3-1 atas Valencia pada leg I semifinal. Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang memborong ketiga gol timnya.

Keberhasilan menang 3-1 pada leg I semifinal tersebut membuat kans Arsenal untuk lolos ke final sangat besar. Berdasarkan catatan sejarah di ajang antarklub Eropa, kans The Gunners kini mencapai 77 persen. Sementara itu, kans Valencia tingga 23 persen saja.

Menurut Aubameyang, keberhasilan Arsenal itu tak terlepas dari pengalaman musim lalu. Kegagalan pada semifinal musim lalu saat berhadapan dengan Atletico Madrid, kata dia, jadi pelajaran berharga bagi mereka.

“Kami terhenti pada semifinal musim lalu. Namun, kami belajar dari kesalahan-kesalahan yang dibuat waktu itu dan semoga saja kami tak akan mengulangi nasib yang sama,” ucap Aubameyang seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol ketiga Arsenal saat menang 3-1 atas Valencia pada leg I semifinal Liga Europa.
standard.co.uk

Eks penyerang Borussia Dortmund itu menambahkan, Liga Europa punya arti penting bagi Arsenal musim ini. Pasalnya, mereka dapat lolos ke Liga Champions dari jalur ini. Tak heran bila mereka mati-matian berjuang di ajang yang kerap dipandang sebelah mata tersebut.

“Target kami adalah mencapai final dan memenangkan trofi ini. Kami tahu ini adalah peluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan,” ujar Aubameyang lagi. “Kami akan mengerahkan segalanya untuk lolos ke Liga Champions.”

Comments
Loading...