Aulas: Madrid Sebenarnya Tak Inginkan Mariano

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah pernyataan mengejutkan dibuat Jean-Michel Aulas. Presiden Olympique Lyon itu mengatakan, meskipun mengaktifkan klausul buy-back, Real Madrid sebenarnya tak menginginkan Mariano Diaz.

Aulas mengaku terkaget-kaget saat Los Blancos memutuskan membeli kembali penyerang berdarah Republik Dominika itu. Pasalnya, dia tahu persis sosok striker seperti Mariano sebetulnya tidak sesuai dengan kebutuhan Madrid.

Mariano Diaz saat berduel dengan Thiago Silva.
elconfidencial.com

“Terkait Mariano, hal yang terjadi ternyata tidak sesuai rencana,” ungkap Aulas, Rabu (29/8/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari Marca. “Florentino (Perez) telah mengatakan kepada saya bahwa Mariano bukanlah tipe pemain yang diinginkan Real Madrid.”

Aulas tak membahas lebih jauh hal yang kemudian membuat Los Blancos berubah pikiran. Satu hal yang pasti, dalam beberapa hari terakhir, Julen Lopetegui memang tengah memburu penyerang baru. Seiring tenggat transfer yang kian mendekat, mereka harus bergerak cepat.

Sangat mungkin, faktor kebutuhan mendesak jadi pertimbangan utama. Ketimbang berlama-lama dalam ketidakpastian mencari sosok striker idaman, Los Blancos memutuskan memboyong yang sudah pasti bisa didapatkan.

Mengenai putusan melepas pemain yang mencetak 18 gol bagi Les Gones di Ligue 1 musim lalu itu, Aulas punya alasan tersendiri. Dia berdalih, sang pemain memang ingin hengkang meskipun baru semusim berada di Lyon.

“Dia ingin pergi. Mempertahankan pemain yang tak betah adalah opsi buruk jelang musim baru,” tegas pria berumur 69 tahun itu.

Sebelum diboyong kembali ke Estadio Santiago Bernabeu, Mariano hampir merapat ke Sevilla. Manajemen klub itu telah menyodorkan tawaran sebesar 35 juta euro kepada Lyon. Namun, karena Madrid memiliki hak membeli kembali, tawaran Sevilla pun harus ditepikan oleh Les Gones.

Comments
Loading...