Australia Cemaskan Ancaman Suporter Timnas U-16 Indonesia

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Dalam pagelaran AFC U-16 2018 di Malaysia, Timnas U-16 Indonesia nyaris selalu mendapat dukungan dari suporter yang jumlahnya tak sedikit. Hal itu melatari kecemasan Pelatih Timnas U-16 Australia, Trevor Morgan, terhadap ancaman dari suporter Indonesia.

Duel Timnas U-16 Indonesia menghadapi Australia pada babak perempat final AFC U-16 2018, akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Senin (1/10). Di atas kertas, Australia lebih diunggulkan bisa menang. Apalagi, mereka pun pernah mengalahkan Timnas U-16 Indonesia di ajang AFF U-16 2017 di Thailand dengan skor 7-3.

Suporter timnasu U-16 Indonesia afcu16-football5star-twitter4
pssi

Meski begitu, Morgan justru tak melihat modal tersebut membuat Australia bisa leluasa menang pada pertemuan sore nanti. Dukungan suporter Indonesia, yang sebagian berasal dari para pekerja di Malaysia, menjadi kecemasan utama Morgan.

“Indonesia merupakan tim yang terstruktur dengan baik, mempunyai dukungan besar dari suporternya, mereka memainkan sepak bola yang baik. Kami akan meningkatkan diri lebih dari pertandingan ini lagi,” jelas Morgan seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi PSSI.

Duel Timnas U-16 Indonesia melawan Australia akan menjadi penentu langkah ke putaran final Piala Dunia U-17 2019 di Peru. Sejauh ini, baru dua tim dari ajang AFC U-16 2018 yang sudah memastikan tiket, yakni Jepang dan Tajikistan.

Jika berhasil mengalahkan Australia, Timnas U-16 Indonesia akan menyusul langkah kedua negara tersebut. Selain itu, partisipasi di Piala Dunia U-17 2019 akan menjadi prestasi terbaik anak asuh Fakhri Husaini.