Australia Dipermalukan Yordania pada Laga Pertama Piala Asia

Football5star.com, Indonesia – Australia harus menanggung malu dalam menandakan perjalanan pertamanya di ajang Piala Asia 2019. Bagaimana tidak, mereka dipermalukan tim non unggulan, Yordania, dengan skor 0-1.

Datang ke Stadion Hazza Bin Zayed sebagai juara bertahan Piala Asia edisi sebelumnya, Australia tampil cukup percaya diri pada awal pertandingan. Ini dibuktikan dengan dua peluang beruntun yang diraih melalui Tom Rogic dan Aziz Behich. Tapi kedua upaya tersebut masih belum menemui sasaran.

@afcasiancup

Keasyikan menyerang membuat The Socceroos lupa pada pertahanannya. Yordania yang mendapatkan tendangan pojok tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

Sepakan Musa Al-Taamari berhasil disambut bek tengah Yordania, Anas Bani Yaseen, melalui sundulan keras yang merobek jala Australia kawalan Mathew Ryan pada menit ke-26. Gol ini sontak disambut gegap gempita oleh fans dan bench pemain negara teluk ini.

Kebobolan satu gol nyatanya tidak membuat permainan Australia membaik. Hanya empat menit berselang mereka nyaris kebobolan lagi melalui tendangan bebas Baha Abdel Rahman. Tapi Ryan dengan cekatan menepis bola.

Pada babak kedua Australia menaikkan tempo pertandingan. Hasilnya pun terlihat ketika mereka berhasil mencetak gol pada menit ke-87. Tapi wasit menganulir gol tersebut setelah Jamie Maclaren sudah lebih dulu berdiri pada posisi offside.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan Yordania tidak berubah. Hasil ini sekaligus menjadi capaian bersejarah tim besutan Vital Borkelmans yang untuk pertama kalinya menang pada laga pembuka Piala Asia.

Susunan Pemain:

Australia (4-2-3-1): 1-Mathew Ryan; 16-Aziz Behich, 2-Milos Degenek, 20-Trent Sainsbury, 19-Joshua Risdon (Rhyan Grant 46’); 8-Massimo Luongo (Jackson Irvine 75’), 5-Mark Milligan; 10-Robbie Kruse (Christopher Ikonomidis 55’), 23-Tom Rogic, 21-Awer Mabil; 9-Jamie Maclaren
Pelatih: Graham Arnold

Yordania (4-2-3-1): 1-Amer Shafi; 2-Feras Shelbaieh, 3-Tareq Khattab, 19-Anas Bani Yaseen, 21-Salem Al Ajalin; 6-Saeed Murjan (Ahmed Samir 90’), 4-Bahaa Abdulrahman; 7-Yusef Al Rawashdeh, 11-Yassine Mahmoud Al Bakheet (Ahmad Hamdouni 88’), 13-Khalil Baniateyah; 18-Musa Al-Taamari (Baha Faisal 72’)
Pelatih: Vital Borkelmans

Comments
Loading...