Australia Jadi Lawan Timnas U-16 Indonesia


Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-16 Indonesia kini sudah mengetahui lawan mereka di babak perempat final Piala AFC U-16 2018. Nantinya Bagus Kahfi dkk akan menghadapi Australia pada babak tersebut di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia, Senin (1/10/2018).

Kepastian tersebut didapatkan usai Australia menduduki peringkat kedua grup D AFC U-16 2018. Di pertandingan terakhir babak grup The Young Socceroos berhasil menang dengan skor telak 4-0 atas Afghanistan di Stadion Petaling Jaya, Malaysia, Jumat (28/9/2018).

Sedangkan Timnas U-16 Indonesia memastikan diri melaju ke babak perempat final usai menahan imbang India dengan skor kacamata di Stadion Bukit Jalil. Hasil imbang tersebut cukup membuat Pasukan Fakhri Husaini memuncaki klasemen akhir grup C AFC U-16 2018.

Indonesia tak perlu gentar menghadapi nama besar Australia. Pasalnya The Young Socceroos sempat kalah sekali dan menang dua kali dari tiga laga yang dimainkan.

Meski demikian Australia memiliki catatan gol yang cukup impresif. Dari tiga laga yang dimainkan mereka telah menciptakan enam gol dan dua kali kebobolan.

Selain Indonesia dan Australia, ada enam tim lainnya yang berhasil masuk ke perempat final AFC U-16 2018. Akan tetapi dari seluruh tim tersebut tak ada tuan rumah yaitu Malaysia yang menjadi juru kunci di grup A.

Comments
Loading...