Awal Agustus, Barcelona Dua Kali Hadapi Napoli di AS

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona memastikan kembali melakukan tur Amerika Serikat (AS) pada pramusim 2019-20. Tim asuhan Ernesto Valverde dijadwalkan melakoni dua pertandingan melawan Napoli pada awal Agustus, tepatnya 7 dan 10 Agustus 2019, dalam laga yang bertajuk Piala LaLiga-Serie A.

Laga pertama Barcelona vs Napoli akan berlangsung di Stadion Hard Rock, Miami. Sementara itu, pertemuan kedua akan dihelat di Stadion Michigan yang berkapasitas 107.000 penonton. Di Amerika Serikat, stadion ini merupakan stadion dengan kapasitas terbesar.

Barcelona dan Napoli akan kembali bersua pada pramusim 2019-20 di AS.
fcbarcelona.com

“Mengunjungi AS dan lebih dekat dengan para fan selalu menjadi hal besar bagi Barca. Di atas itu semua, kami akan mendapatkan kesempatan bermain di dua stadion ikonis: Stadion Hard Rock di Miami, tempat kami melakukan LaLiga Clasico, dan Stadion Michigan yang merupakan stadion terbesar di AS,” kata Presiden Josep Maria Bartomeu seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub Katalonia itu.

Pria berumur 56 tahun itu lebih lanjut berujar, “Kami berharap dapat memberikan pertunjukan dan menghibur pada fan kami di Amerika dengan gaya main kami.”

Bagi Barcelona, lawatan ke AS kali ini merupakan bagian kedua dari pramusim 2019-20. Bagian pertama persiapan menyongsong musim baru akan dilakoni di Jepang. La Blaugrana dijadwalkan bertemu Chelsea di Tokyo pada 23 Juli dan melakukan pertandingan dengan Vissel Kobe di Kobe pada 27 Juli.

Putusan Barcelona menggelar lawatan ke AS tak terlepas dari perubahan Piala Super Spanyol. Ajang yang mempertemukan juara LaLiga dengan Copa del Rey itu biasanya menjadi pembuka musim. Namun, untuk musim depan, gelaran itu akan diadakan pada 8-12 Januari 2020. Pesertanya ditambah menjadi empat tim. Lalu, pertandingan pun digelar di luar Spanyol, tepatnya Arab Saudi.

Comments
Loading...