Awal Bergabung di Liverpool, Fabinho Jalani Masa Sulit

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Liverpool, Fabinho, mengaku menjalani hari-hari sulit di awal kariernya bersama The Reds. Pemain asal Brasil itu harus menunggu hingga bulan Oktober untuk menjalani debutnya di Liga Inggris.

Fabinho digaet Liverpool dari klub Prancis, AS Monaco dengan dana transfer mencapai 39 juta poundsterling atau senilai 707 miliar rupiah. Meski didatangkan dengan cukup mahal, gelandang berusia 25 tahun itu awalnya tidak mudah mendapatkan kesempatan menit bermain.

Tetapi, manajer The Reds, Jurgen Klopp, akhirnya memberikan kesempatan bermain dan menjadi tumpuan hingga akhir musim dengan mempersembahkan gelar Liga Champions setelah mengalahkan Tottenham Hotspur.

espn.com

“Di musim pertama saya, saya tahu akan ada periode belajar dan menetap. Saya telah melalui ini. Itu tidak bertahan lama tapi saya ingat itu tidak mudah untuk memulai lagi, saya tidak dimainkan untuk beberapa pertandingan,” kata Fabinho di situs resmi klub.

“Meskipun saya mengatakan pada diri sendiri bahwa saya harus bekerja keras dan bersabar, tidak mudah keluar dari tim. Tapi itu di masa lalu. Sekarang saya lebih sering bermain,”

“Semakin Anda bermain, semakin Anda bisa menikmati sepakbola. Saya pikir saya menjadi bagian penting dari tim, saya memberi manajer pilihan lain yang bisa dia andalkan. Jadi saya pikir itu musim yang sangat bagus,” kenang Fabinho soal perjuangan mendapatkan tempat di skuat reguler.

Fabinho bermain 28 penampilan di Liga Inggris dengan mencetak 1 gol dan memberikan dua assist. Sementara di Liga Champions, ia bermain selama 727 menit dan membantu Liverpool meraih gelar ke-6 di kejuaraan tertinggi antar klub Eropa itu.

Comments
Loading...