Dilarang Gunakan Produknya, Fans Iran Sindir Nike

Football5star.com, Indonesia – Permasalahan Iran dengan produsen olahraga terbesar dunia, Nike, masih terus berlanjut. Setelah dilarang menggunakan produknya dalam gelaran Piala Dunia, kini tersebar meme yang menyindir merk ternama tersebut.

Setelah kemenangan 1-0 Iran atas Maroko, mulailah bertebaran gambar lucu di jejaring sosial. Sindiran tersbeut berupa plesetan slogan yang selama ini melekat dengan Nike, Just Do It!, menjadi We Just Did It Without You. 

Larangan ini merupakan buntut dari keputusan pemerintah Amerika Serikat yang melarang seluruh produknya untuk digunakan Iran. Hal ini tentu berimbas pada tim nasional mereka yang sudah menggunakan Nike sebagai apparel resmi.

Hasilnya, beberapa saat sebelum Piala Dunia dimulai, Nike terpaksa menarik seluruh produknya untuk Iran. Akhirnya, Milad Mohammadi dkk pun terlihat menggunakan merk rival yang juga berpengaruh di Piala Dunia, Adidas.

Keputusan ini memancing kritik dari pelatih tim nasional Iran, Carlos Queiroz yang menyatakan ini merupakan pencampuradukkan politik dan sepak bola. “Ini sudah merupakan kriminal bagi sepak bola,” katanya.

Selanjutnya, Iran akan menghadapi lawan berat yakni Spanyol pada Kamis (21/6) mendatang. Saat ini, anak asuh Carlos Queiroz tengah menikmati keberadaannya di puncak klasemen Grup B dengan poin tiga berkat satu kemenangan.

Comments
Loading...