Awan Setho Akui Belum Tampil Baik Selama Pemusatan Latihan

Football5star.com, Indonesia – Kiper andalan Timnas U-22 Indonesia, Awan Setho Raharjo, mengaku belum menampilkan performa terbaik selama mengikuti pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan. Baginya masih banyak kekurangan yang harus ia tingkatkan lagi.

Pelatih Indra Sjafri memanggil 35 pemain untuk pemusatan latihan tahap pertama ini. Sedangkan untuk posisi kiper, ia memanggil empat kiper kenamaan seperti Awan Setho, Satria Tama, Muhammad Riyandi, serta Hilman Syah.

Diantara keempat nama tersebut, hanya Awan Setho yang pernah mencicipi pertandingan bersama tim senior. Tapi pada kesempatan ini ia justru mengatakan masih banyak kekurangan dalam dirinya. Ini disebabkan oleh kondisi fisiknya yang belum 100 persen.

tribunnews.com

“Kondisi fisik dan feeling gawang belum ketemu. Jadi masih banyak kekurangan dalam diri saya, tapi saya ingin terus berjuang lebih keras lagi untuk mengembalikan kondisi,” kata Awan Setho usai menjalani latihan terakhir di Lapangan B, Senayan, Sabtu (12/1/2019).

“Untuk persaingan kiper sebenarnya kita sudah seperti keluarga sendiri walaupun sama-sama ikut seleksi, tapi kami semua saling dukung satu sama lain,” ia menambahkan.

Terkait metode latihan yang diberikan oleh pelatih kiper, Hendro Kartiko, pemain asal Bhayangkara FC ini mengaku belajar banyak hal. Ia juga tidak ingin membandingkan cara melatih kiper legendaris Indonesia itu dengan pelatihnya di klub.

“Kalau pelatih kan punya metode masing-masing. Sebagai pemain saya terus akan terus mematuhi keinginan pelatih,” tutupnya.

Comments
Loading...