Axel Tuanzebe Akan Jadi Bek Tengah Andalan Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa Axel Tuanzebe memiliki masa depan yang sangat cerah bersama Manchester United. Solskjaer melempar pujian tinggi kepada Tuanzebe yang fasih bermain di beberapa posisi.

Tuanzebe menjadi pemain terbaik Manchester United pada partai Liga Champions melawan PSG tengah pekan lalu. Ketika itu, Tuanzebe dimainkan sebagai pengganti Harry Maguire yang tak berada dalam kondisi fit.

“Kami selalu mengetahui kalau Axel Tuanzebe merupakan bek tengah yang sangat handal. Dia memiliki semua atribut yang diperlukan untuk menjadi bek tengah kelas dunia,” ujar Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

Goal

“Selain itu, Tuanzebe juga sangat bisa bermain di posisi gelandang bertahan maupun bek kanan. Ia bahkan sempat dimainkan sebagai bek kiri pada pertandingan melawan Arsenal musim lalu,” sambung Solskjaer.

Lebih lanjut, Solskjaer mengatakan bahwa tugas utama Manchester United saat ini adalah menjaga Tuanzebe agar terhindar dari cedera. Pasalnya, Tuanzebe memang cukup sering dibebat cedera meskipun masih berusia 22 tahun.

“Bagi saya, tugas terpenting kami saat ini adalah membuat Tuanzebe tetap berada dalam kondisi fit dan memperlakukannya dengan baik di setiap sesi latihan. Karena, dia sudah kehilangan banyak menit bermain karena cedera.”

“Kami sudah tahu Tuanzebe akan tampil gemilang ketika berada dalam kondisi fit. Kami sangat mempercayai kemampuannya. Dia berhasil menunjukkan kemampuannya secara sekilas di pertandingan kemarin. Kini, saatnya Tuanzebe tampil konsisten,” pungkas Solskjaer.

Axel TuanzebeManchester United