Axel Witsel Dipastikan Takkan Tampil Lawan Slavia Praha

Football5star.com, Indonesia – Gelandang andalan Borussia Dortmund, Axel Witsel, dipastikan takkan ikut serta dalam partai Liga Champions melawan Slavia Praha dinihari nanti. Pemain asal Belgia itu harus menjalani operasi setelah mengalami masalah di wajahnya.

Masalah tersebut datang ketika Witsel terjatuh di rumahnya beberapa waktu lalu. Menurut penuturan pelatih Der BVB, Lucien Favre, Witsel baru akan kembali bermain pada tahun 2020 mendatang.

“Axel Witsel takkan bisa kembali bermain di tahun 2019. Hal itu tentu membuat kami merasa sangat sedih karena dia adalah salah satu pemain terpenting untuk Dortmund. Kami tentu berharap dia bisa segera fit dan kembali bermain dalam waktu dekat,” kata Lucien Favre dikutip dari laman resmi UEFA.

Fear the Wall

Kehilangan Witsel tentu menjadi pukulan yang cukup telak untuk Dortmund. Pasalnya, Witsel memegang peranan kunci di lini tengah Der BVB sebagai sosok yang kerap kali menjadi pemutus serangan lawan dan inisiator serangan balik.

Terlebih, Dortmund akan menghadapi Slavia yang sukes merepotkan Barcelona dan Inter Milan. Favre pun mengutarakan kekagumannya terhadap kinerja yang ditunjukkan Slavia di Liga Champions musim ini.

“Semua orang selalu membicarakan soal Inter ataupun Barcelona. Tak ada yang membicarakan soal Slavia Praha. Mereka adalah tim yang sangat gemar berlari. Secara tim, mereka bisa berlari sejauh 132 KM di satu pertandingan. Selain itu, mereka juga merupakan tim yang sangat agresif,” ucap Favre.

Axel WitselBorussia DortmundSlavia Praha