Witsel: Jalan Dortmund Masih Panjang

Football5star.com, Indonesia – Borussia Dortmund gagal memanfaatkan laga kandang untuk meraih tiga angka. Menjamu Werder Bremen, Sabtu (28/9), Axel Witsel dkk hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan sang tamu.

Selepas pertandingan, Witsel menganggap perjuangan timnya menuju papan atas belum terhenti. Terlebih, saat ini Bundesliga baru melewati tujuh pertandingan. Artinya, masih banyak kesempatan untuk melakukan evaluasi.

“Pelatih sudah mengatakan perjuangan kami masih panjang. Siapa pun yang diturunkan, harus siap mengemban tugas. Selain itu, untuk pemain yang belum diberi kesempatan tampil, bisa saling mendukung satu sama lain,” ucap pemain asal Belgia itu, dikutip dari akun Twitter resmi Bundesliga.

Pada pertandingan itu, dua gol Dortmund dicetak lewat sundulan Mario Goetze dan Marco Reus. Ini merupakan pertama kalinya kedua pemain tersebut mencetak gol sundulan ketika dimainkan bersama. Duet pasangan emas ini memang kembali jadi andalan Die Borussen sejak Goetze kembali dari Bayern Munich.

“Aku senang Mario bisa mencetak gol hari ini. Seperti yang aku bilang, kompetisi masih panjang dan kami butuh semua orang untuk ada di sini. Lawan-lawan yang akan kami hadapi punya kualitas merata. Jadi, tidak istilahnya lawan mudah,” lanjut Witsel.

Borussia Dortmund saat ini menempati peringkat ketujuh klasemen sementara Bundesliga dengan 11 poin. Agenda terdekat mereka adalah bertandang ke markas Slavia Praha untuk pertandingan lanjutan Liga Champions.

Comments
Loading...