Ayah Emiliano Sala Siap Terima Kemungkinan Terburuk

Football5Star.com, Indonesia – Horacio Sala, ayah Emiliano Sala, sudah pasrah terhadap nasib sang anak yang dinyatakan hilang dalam penerbangan dari Nantes ke Cardiff. Meski masih berharap sang striker ditemukan hidup, dia realistis karena tim pencari masih belum menemukan titik terang.

“Saya tentu saja ingin dia ditemukan dalam keadaan masih hidup. Namun, bayangan itu mulai meninggalkan saya. jam demi jam berlalu dan itu membuat saya memikirkan kemungkinan terburuk,” ungkap Horacio Sala seperti dikutip Football5Star.com dari Clarin.

Dia melanjutkan, “Selama berjam-jam ini, saya tak tahu apa-apa. Tak ada yang berbicara kepada saya. Tidak ada telepon dari kedutaan, klub, siapa pun.”

Horacio Sala sedang menegmudikan truknya di Santa Fe saat mengetahui pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala hilang kontak. Dia mengaku lemas begitu mendengar kabar tersebut.

“Saya menerima kabar itu pada pukul 6 pagi. Kami tahu dia ada acara perpisahan di Nantes, tapi tak tahu bagaimana dan dengan siapa dia pergi kr Cardiff. Saya tidak kehilangan harapan, tapi merasakan firasat buruk,” kisah Horacio Sala.

Pesimisme ayah Emiliano Sala sangat beralasan. Saat ini, cuaca tengah buruk, udara sangat dingin di sekitar Selat Inggris tempat pesawat diperkirakan jatuh. Pencarian terhadap pesawat yang ditumpangi penggawa baru Cardiff City itu pun dihentikan.

John Fitzgerald, Kepala SAR Udara Kepulauan Channel, memperkirakan tak akan ada yang selamat bila pesawat benar-benar jatuh di Selat Inggris. “Saat ini, cuaca lumayan dingin. Air di luar sana sangat dingin. Saya tak memperkirakan ada yang mampu bertahan hidup,” ungkap dia.

Emiliano Sala baru menandatangani kontrak dengan Cardiff City pada Sabtu (19/1/2019) dan jadi pembelian termahal. Dia kemudian kembali ke Nantes untuk melakukan perpisahan dengan rekan-rekannya. Setelah itu, dia kembali ke Cardiff. Namun, pesawat yang ditumpanginya hilang kontak.