Ayah Emiliano Sala Tutup Usia

Football5star.com, Indonesia – Berita duka cita datang dari keluarga Emiliano Sala, pesepak bola yang tewas akibat kecelakaan pesawat. Ayah dari Sala, Horacio Sala, Jumat (26/4/2019) meninggal dunia.

Kabar mengejutkan ini dikonfirmasi kerabat terdekat Sala. Horacio wafat setelah mengalami serangan jantung. Salah satu kerabat, Daniel Ribero mengatakan bahwa Horacio meninggal sebelum dokter tiba ke kediamannya.

Wafatnya Horacio tentu jadi pukulan berat untuk keluarga besar Sala. Tiga belum sebelumnya, keluarga besar ini juga harus kehilangan Emiliano Salah.

Emiliano Sala - Kronologi - Cardiff City - CNN
CNN

Pesepak bola yang sepanjang kariernya sudah mencetak 88 gol dari 225 penampilan ini tutup usia karena kecelakaan pesawat. Sala menjadi korban tewas saat pesawat yang ia tumpangi jatuh di kawasan Channel Island.

Butuh waktu dua pekan untuk menemukan pesawat yang ditumpangi Sala tersebut. Investigasi yang dilakukan pihak terkait menemukan pesawat naas tersebut di dasar laut Selat Inggris.

Setelah diangkat dari dasar laut Selat Inggris, pihak penyelidik langsung melaukan autopsi pada jasad eks pemain Bordeaux tersebut.

Dari hasil autopsi, penyebab tewasnya Sala ialah mengalami cedera parah pada kepala serta badannya, yakni di bagian dada, perut, dan otot latissimus dorsi.

Jenasah Sala kemudian dikuburkan pihak keluarga di kampung halamannya, Argentina. Pesepak bola kelahiran Santa Fe ini memulai kariernya di akademi San Martin pada 1994. Ia lalu melanjutkan karier di akademi Bordeaux pada 2010.

Pada 2015, Emiliano Sala pindah ke Nantes dan jadi salah striker andalan di klub Prancis ini. Total 42 gol telah dicetaknya selama melakoni 117 pertandingan.

Comments
Loading...