Ayah Ezra Walian Gembira Anaknya Gabung ke Almere

Football5Star.com, Indonesia – Kegembiraan tak hanya dirasakan Ezra Walian ketika resmi bergabung dengan Almere City FC. Ayah striker timnas Indonesia di SEA Games 2017 itu, Glenn Walian, juga ikut berbahagia.

Ezra Walian menandatangani prakontrak dengan Almere City FC pada Minggu (27/8/2017). Seusai timnas melakoni laga perebutan medali perunggu kontra Myanmar, Selasa (29/8/2017), akun Twitter klub mengumumkan peresmian perekrutan Ezra.

“Setelah dua bulan melakukan negosiasi dan uji coba di Almere City, saya sangat senang dengan kontrak yang diberikan kepada Ezra,” kata Glenn dalam rilis resmi yang diterima media via perwakilan Ezra, Wide Putra.

Glenn dan Wide dipercaya menjadi negosiator dalam perumusan kontrak Ezra. Hal itu tak lepas dari status Ezra yang harus bermain untuk timnas di SEA Games 2017.

“Kami melakukan kontak pertama kali dengan Almere City bulan lalu dan mereka memberikan respons yang sangat hangat,” ucap Glenn.

“Almere City menunjukkan bahwa mereka adalah klub sepak bola profesional, organisasi yang menakjubkan, dan fasilitas terbaik bagi Ezra untuk mengembangkan diri,” tuturnya lagi.

Ezra pun senang dengan kepastian transfer itu. Tak lupa, dia berterima kasih kepada sang ayah yang terlibat dalam proses perampungan transfernya.

“Saya berterima kasih kepada bapak dan agen saya yang sudah menyelesaikan proses negosiasi ini,” kata Ezra.

Musim lalu, Ezra Walian bermain untuk Jong Ajax. Tim muda Ajax Amsterdam itu juga berada satu level dengan Almere City FC.

Kontrak Ezra bersama Jong Ajax berakhir pada Juni lalu. Sempat trial di West Ham United, dia akhirnya memilih kembali ke Liga Belanda.

Penandatanganan kontrak resmi baru akan dilakukan setiba Ezra di Belanda. Rabu (30/8/2017), timnas terlebih dulu tiba di Tanah Air seusai tampil di SEA Games.