Ayah: Gonzalo Higuain Tidak Mungkin Kembali ke River Plate

Football5star.com, Indonesia – Gonzalo Higuain pernah berujar dirinya ingin kembali dan pensiun di River Plate. Tapi kemungkinan tersebut sepertinya tidak dikehendaki sang ayah, Jorge Higuain.

Saat ini Gonzalo Higuain masih berstatus sebagai pemain Juventus. Dia juga masih terikat kontrak di Stadion Allianz hingga 2021 mendatang.

Faktor inilah yang membuat Jorge menegaskan bahwa sang anak takkan kembali ke River Plate dalam waktu dekat. “Untuk saat ini dia tidak bisa kembali ke River,” katanya seperti dikutip Football5star dari Football Italia, Sabtu (4/4/2020).

gonzalo higuain-jorge higuain-el espanol
El Espanol

“Sangat tidak mungkin untuk Gonzalo kembali dalam waktu dekat. Dia masih terikat kontrak di Juventus tahun ini dan juga tahun depan,” sambungnya.

Sebagai informasi, pemain 32 tahun jebolan akademi River Plate.  Setelah tiga tahun membela tim raksasa Argentina, ia hengkang ke Real Madrid. Namanya pun kian berkibar saat menginjakkan kaki di Italia untuk memperkuat Napoli dan Juventus.

Musim 2019-2020 bisa dikatakan sebagai musim kebangkitan untuk striker Argentina. Bagaimana tidak, nasibnya musim lalu terkatung-katung saat dipinjamkan ke AC Milan dan Chelsea.

Posisinya di awal musim ini bersama Juventus pun sempat tidak jelas. Apalagi masih ada Cristiano Ronaldo di sana.

Akan tetapi, sejak Juve melepas Mario Mandzukic, Higuain kembali mendapat kepercayaan dari pelatih kesayangannya, Maurizio Sarri. Dia telah mengoleksi 34 pertandingan di semua kompetisi. Dirinya juga turut menyumbang delapan dan delapan assist.