Ayah Higuain Kritik Sampaoli

Football5star.com, Indonesia – Argentina memang sudah tidak ada lagi di Piala Dunia 2018 ini. Kekalahan dari Prancis di babak 16 besar menjadi tanda kalau Argentina pulang kampung lebih cepat.

Ya, pada babak 16 besar tersebut, Argentina harus menyerah dari Prancis dengan skor tipis 4-3. Sejatinya, langkah Agentina di Piala Dunia memang memprihatinkan. Toh masuk ke Piala Dunia aja susah payah.

Pertandingan perdana menghadapi Islandia mereka imbang 1-1. Kemudian pada laga kedua harus kalah 0-3 dari Kroasia. Beruntung pada laga menghadapi Nigeria, Argentina menang dan mampu lolos ke babak 16 besar.

zimbio.com

Banyak faktor yang membuat Argentina tampil melempem. Namun, yang utama adalah pemilihan pemain yang buruk dari pelatih Argentina, Jorge Sampaoli. Hal tersebut diakui oleh ayah dari Gonzalo Higuain. Apalagi, dalam pertandingan menghadapi Prancis, Argentina tak menggunakan penyerang murni. Aguero atau Higuain tak dimainkan sejak menit awal oleh Sampaoli.

“Saya sungguh tidak bisa berpikir dan bisa menjelaskan mengapa Aguero dan Higuain dicadangkan. Saya tidak tahu mengapa Argentina bermain dengan false 9 menghadapi Prancis,” tutur Ayah Higuain dilansir FootballItalia.

“Sampaoli memiliki alasan sendiri tapi kadang-kadang sangat susah untuk dimengerti. Kamu memiliki dua penyerang dengan raihan 600 gol dan kamu tidak memainkan keduanya, bila kamu tidak suka salah satunya bisa mainkan yang satunya,” tutup Higuain Sr.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...