Ayah Kompany Jadi Wali Kota Kulit Hitam Pertama di Belgia

Football5star.com, Indonesia – Karier cemerlang kapten Manchester City, Vincent Kompany, di lapangan hijau juga menular ke karier sang ayah, Pierre Kompany, di dunia politik. Ia baru saja terpilih sebagai wali kota kulit hitam pertama di Belgia.

Dalam pemilihan walikota Ganshoren di Brussel, Pierre meraih suara mayoritas dan terpilih sebagai pemimpin baru kota tersebut. Kabar bahagia pun disambut semringah oleh Kompany.

Melalui akun Instagram pribadinya, ia bersama sang kakak, Francois, mengucapkan selamat kepada sang ayah yang telah membuat sejarah di Belgia. “Sejarah! Kami sangat bangga padamu ayah. Dia wali kota berkulit hitam pertama di Belgia. Ini tidak pernah terjadi sebelumnya, sangat bersejarah,” katanya.

“Walau sudah terlambat, tapi ini menjadi kemajuan besar. Selamat kepada ayah saya,” ia menambahkan. Kompany selama ini kerap berkomentar soal suhu politik Belgia. Bahkan beberapa waktu lalu ia mengatakan bahwa pluralisme dalam pemerintahan tidak berjalan sebagaimana mestinya.

“Multikulturalisme sangat sedikit di sini. Itu tidak mencerminkan keragaman di semua tingkat kekuasaan di Belgia,” tegasnya seperti dilansir BBC, Senin (15/10/2018).

Sementara itu, Kompany beserta keluarganya adalah imigran yang berasal dari Kongo. Sang ayah, Pierre, pertama kali datang ke Belgia pada 1975 silam. Ia kemudian terjun ke dunia politik pada 2006 saat terpilih sebagai anggota dewan dan mengambil tempat di parlemen di Brussel pada 2014 lalu.

Comments
Loading...