AZ Alkmaar vs Manchester United: Solskjaer Kritik Putusan Wasit

Football5Star.com, Indonesia – Ole Gunnar Solskjaer geram oleh hasil imbang yang diraih pada laga AZ Alkmaar vs Manchester United, Kamis (3/10/2019). Dia menilai Red Devils seharusnya pulang dengan poin penuh andai wasit tak membuat putusan keliru di lapangan.

Putusan wasit yang jadi sorotan Ole Gunnar Solskjaer adalah saat Stijn Wuytens melanggar Marcus Rashford di kotak penalti. Menurut dia, seharusnya wasit Gediminas Mazeika menghadiahkan penalti kepada timnya.

“Tentu saja, seharusnya kami menang. Saya kesal bila bicara soal penalti-penalti yang seharusnya kami dapatkan. Lawan Arsenal pada Senin lalu dan sekarang. Itu jelas-jelas penalti, 100 dari 100. Anda tak boleh membuat putusan keliru pada pertadingan sepak bola,” urai Ole Gunnar Solskjaer selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

standard.co.uk

Lebih lanjut, pria asal Norwegia itu menjelaskan, “Hakim garis pada hari ini dapat langsung melihat tekel terhadap Marcus dan dia hanya melangkah begitu saja. Sungguh putusan buruk.”

Terlepas dari hal itu, eks striker Manchester United itu mengakui AZ Alkmaar memang tangguh. Dia pun tak terlalu menyesali hasil imbang tersebut. “Ini satu poin yang bagus dari sebuah laga tandang melawan tim bagus. Kami menghadapi lawan sulit dan lapangan yang sulit pula. Mereka baru saja menang 3-0 atas Feyenoord saat tandang dan kami melakukan banyak perubahan. Jadi, saya cukup senang,” kata dia.

Satu fakta menyesakkan bagi Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United membuat catatan negatif pada laga itu. Marcus Rashford dkk. untuk kali pertama dalam 25 laga pada ajang ini gagal melepaskan tembakan tepat. Enam tembakan yang dilepaskan para pemain Manchester United, semuanya meleset.

AZ AlkmaarLiga EuropaManchester UnitedMarcus RashfordOle Gunnar Solskjaer