Azerbaijan Jamin Keselamatan Mkhitaryan di Final Liga Europa

Football5star.com, Indonesia – Tanda tanya soal kehadiran Henrikh Mkhitaryan pada laga final Liga Europa mulai terjawab. Asosiasi Sepak Bola Azerbaijan (AFFA) menegaskan gelandang Arsenal itu bisa datang dan bermain seperti biasa.

Seperti yang diketahui, final Liga Europa musim ini mempertemukan duel sesama tim Inggris, Arsenal dan Chelsea. Tapi pemilihan tempat final yang berlangsung di Baku, Azerbaijan, jadi ujian tersendiri bagi The Gunners. Pasalnya Henrikh Mkhitaryan terancam tak bisa ikut.

Situasi ini tak lepas dari tensi politik yang sedang meninggi antara Azerbaijan dengan negara asal sang gelandang, Armenia. Tapi ketua AFFA, Elkhan Mammadov, menjamin gelandang energik tersebut bisa bermain.

elkhan mammadov
dailymail.co.uk

“Tentu saja kami sudah membahas masalah ini. Otoritas negara bagian kami sudah memberi surat jaminan kepada UEFA sesuai dengan permintaan Arsenal. Sebenarnya ini adalah bagian dari proses yang diprioritaskan ketika mereka lolos,” ujar Elkhan Mammadov seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (18/5/2019).

“Semua dokumentasi yang diperlukan dan keselamatan serta keamanan dari negara sudah disediakan. Tidak ada masalah bagi Mkhitaryan untuk datang ke Baku,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, Mammadov mengaku terkejut isu tersebut masih menjadi perbincangan hangat di Inggris. Ia menegaskan bahwa segala keperluan yang dibutuhkan pemain asal Armenia untuk datang ke Azerbaijan sudah bisa diselesaikan.

“Saya terkejut kasus ini masih sering disinggung media dan publik Inggris. Kami di sini menganggap masalah ini sudah teratasi karena kami sudah memberikan semua dokumen yang dibutuhkan,” tutupnya.

Comments
Loading...