Azmoun Bawa Iran Susul Langkah Jepang

Football5star.com, Indonesia – Penampilan gemilang dari Sardar Azmoun berhasil membawa Iran mengalahkan China dan melaju ke babak semifinal Piala Asia 2019. Mereka akan menghadapi tim tangguh, Jepang di babak semifinal Piala Asia 2019.

Tampil sebagai tim unggulan, Iran tampil kurang meyakinkan di awal-awal pertandingan. Di menit ke-6, China hampir membuka keunggulan. Namun, umpan silang yang dilepaskan oleh Junmin Hao masih bisa diantisipasi oleh pemain bertahan Team Melli.

Di menit ke-18, pergerakan Azmoun akhirnya membuahkan hasil. Ia berhasil memenangkan duel one on one dengan Ke Shi dan melepaskan umpan tarik ke arah Mehdi Taremi. Peluang itu berhasil dimanfaatkan maksimal setelah Junling Yan tak mampu mematahkan sepakan dari Taremi.

China vs Iran - Piala Asia 2019 - @CSLFutbol 2
@CSLFutbol

Di menit ke-31, Iran berhasil menggandakan keunggulan. Pergerakan liar dari Azmoun tak mampu dibentung oleh lini belakang lawan dan ia berhasil menceploskan bola ke gawang Junling Yan. Skor 2-0 untuk Iran menjadi hasil akhir di paruh pertama.

Di paruh kedua, Team Melli terus menekan lini pertahanan dari Team Dragon. Di menit ke-60, Ehsan Haji Safi berhasil memanfaatkan lengahnya lini pertahanan China. Namun, sepakan mendatarnya masih bisa dimentahkan oleh Junling Yan.

Terus menekan, Team Melli akhirnya berhasil menambah keunggulan di penghujung pertandingan. Berawal dari kesalahan pemain belakang China, bola berhasil dicuri oleh Mehdi Taremi. Taremi langsung memberikan bola ke Karim Ansarifard yang mampu mencebol gawang Junling Yan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-0 untuk Iran.

SUSUNAN PEMAIN CHINA VS IRAN:

China: Junling Yan; Yiming Liu, Xiaoting Feng (Xiao Zhi 28′), Ke Shi, Chengsong Zhang; Junmin Hao, Zhi Zheng, Xi Wu (Zhao Xuri 25′), Yang Liu; Lin Gao; Lei Wu (Yu Dabao 75′)

Pelatih: Marcello Lippi

IranAlireza Beiranvand; Ramin Rezaeian, Morteza Pouraliganji, Hossein Kanaani, Milad Mohammadi; Ashkan Dejagah (Roozbeh Cheshmi 76), Omid Ebrahimi, Ehsan Haji Safi; Alireza Jahanbakhsh (Saman Ghoddos 68′), Mehdi Taremi; Sardar Azmoun (Karim Ansarifard 86′)

Pelatih: Carlos Queiroz

Kartu Kuning: Zhi 78′ – Taremi 67′

Comments
Loading...