Azpilicueta: Chelsea Membutuhkan Sosok Loftus-Cheek

Football5star.com, Indonesia – Menurut Cesar Azpilicueta, kehadiran Ruben Loftus-Cheek memberikan dampak yang sangat positif untuk Chelsea musim ini. Ia pun mengaku tak terkejut melihat perkembangan performa dari Loftus-Cheek dalam beberapa pekan terakhir.

Akhir pekan lalu, The Blues berhasil meraih kemenangan di markas Cardiff City berkat gol Loftus-Cheek di penghujung pertandingan. Pemain 23 tahun itu kembali berhasil mencetak gol di partai melawan Brighton & Hove Albion pada Rabu (3/4) malam waktu setempat.

“Saya sudah melihat perkembangan yang cukup luar biasa darinya dalam beberapa pekan terakhir. Dia memang kerap kali mengalami cedera. Tapi, kami sangat membutuhkan sosoknya yang fit dan selalu siap untuk bertanding,” tutur Azpilicueta dikutip dari laman resmi Chelsea.

Cesar Azpilicueta - Chelsea - Ruben Loftus-Cheek - The Independent
The Independent

Meskipun memiliki bakat yang luar biasa. Loftus-Cheek masih belum mampu mendapatkan menit bermain yang reguler dari Maurizio Sarri. Ia cukup sering menghabiskan waktu bersama fisioterapis Chelsea karena kerap kali menderita masalah di bagian punggungnya.

“Saya sudah cukup lama mengenalnya dan cedera menjadi musuh terbesar yang harus ia taklukkan. Dia tak bisa mendapatkan waktu bermain yang reguler karena sering dibekap cedera. Hal itu membuatnya kesulitan untuk mengikuti ritme permainan tim secara keseluruhan.”

“Tapi, dalam beberapa pekan terakhir dia sudah cukup banyak terlibat di pertandingan dan latihan bersama tim utama. Dia sudah bisa tampil sebagai starter dan selama 90 menit. Saya yakin dia akan menjadi sosok pemain kunci Chelsea di masa depan,” pungkas Azpilucueta.

Comments
Loading...