Azpilicueta Tegaskan Spanyol Tak Sedang Bermasalah

Football5star.com, Indonesia – Timnas Spanyol memang berhasil meloloskan diri ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Namun, penampilan mereka selama babak penyisihan grup dinilai masih belum impresif. Hanya meraih satu kemenangan dan dua kali ditahan imbang, menjadi salah satu barometernya.

Selain itu, pergantian pelatih yang mendadak usai Julen Lopetegui dipecat dan digantikan oleh Fernando Hierro, dianggap membuat kondisi tim Spanyol tidak kondusif. Padahal, mereka bakal ditantang oleh Timnas Rusia selaku tuan rumah di Luzhniki Stadium, Minggu (12/7/2018) pukul 21:00 malam WIB.

Meski demikian, salah satu bek La Furia Roja, Cesar Azpilicueta, menegaskan kondisi internal tim Spanyol baik-baik saja. Pemain yang merumput bersama Chelsea ini memang tak menampik pergantian pelatih sempat membuat Spanyol harus beradaptasi, tapi dia menilai Hierro mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Timnas Spanyol tak punya rekor bagus melawan tuan rumah di Piala Dunia. (football5star.com / dnaindia.com)

Pemain berusia 28 tahun tersebut juga meyakini kondisi Spanyol sudah lebih baik dibandingkan saat mereka gagal di Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016.

“Memang jelas bahwa itu (pergantian pelatih) adalah keadaan yang tidak biasa dan tidak sering terjadi. Tapi, itulah yang terjadi dan Anda harus menghadapi kondisi itu apa adanya. Anda tidak bisa menghindar, Anda harus menerima kenyataan,” kata Azpilicueta dilansir situs resmi Chelsea.

“Kita harus melakukan pekerjaan sebaik mungkin dan melangkah sejauh mungkin. Fernando Hierro telah menunjukkan antusiasme yang luar biasa. Dia harus menghadapi situasi ini dan dia memberikan semua yang dia miliki untuk meningkatkan tim. Saya tidak ragu kami akan mencapai tujuan kami.”

“Perubahan ini berjalan bagus, sangat sama seperti dua tahun terakhir. Tim ini tetap padu, dengan hasrat untuk berkembang dan haus akan kemenangan. Setiap pelatih punya cara masing-masing dalam bekerja, tapi tidak ada perubahan besar,” paparnya.

Adapun, jelang menghadapi Rusia, Azpilicueta menggarisbawahi pertahanan Spanyol yang sudah kebobolan lima gol sejauh ini. Menurutnya, dengan status Rusia sebagai tuan rumah, laga nanti akan lebih sulit buat Spanyol.

“Kami mencetak gol, tapi kami juga kebobolan banyak gol. Kami harus menjernihkan pikiran dan kami tahu kami bisa lebih baik. Kami adalah tim yang ofensif dengan banyak pemain menyerang dan kami selalu bermasalah dengan serangan balik,” imbuhnya.

“Ketika Anda memiliki banyak pemain di depan, terkadang serangan balik bisa mengejutkan dan memberi kesempatan buat lawan. Kami harus mengatasi masalah ini dan lebih solid. Rusia bermain di rumah sendiri dan jelas kami tidak boleh melakukan kesalahan. Ini akan menjadi laga yang sulit,” pungkasnya.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...