Azpilicueta Terkejut Injakan Lo Celso Tak Berbuah Kartu

Football5star.com, Indonesia – Laga keras Chelsea vs Tottenham Hotspur di Stamford Bridge, Sabtu (22/2/2020) kembali menjadi sorotan. Kali ini cerita berasal dari Cesar Azpilicueta dan Giovanni Lo Celso.

Pada awal babak kedua Cesar Azpilicueta dan Giovanni Lo Celso terlibat dalam perebutan bola. Kapten The Blues yang mencoba menekel berhasil meraih bola. Namun, ia tidak bisa menghindari injakan kaki gelandang Tottenham tersebut.

Injakan keras sang gelandang kemudian membuat Azpilicueta meringis kesakitan. Namun, kejadian tersebut nyatanya tidak membuat wasit mengambil tindakan tegas. Jangankan memberi kartu merah, kartu kuning pun tidak dikeluarkan sang pengadil.

Keputusan tersebut praktis membuat kapten The Blues terkejut. “Kalian semua tahu saya bukan seorang pemain yang suka terjatuh karena saya seorang bek yang tangguh. Dan saya membuat pelanggaran,” katanya kepada BT Sport, Sabtu (22/2/2020).

“Itu adalah tekel yang jelas di tulang kering saya dan saya langsung merasa kesakitan. Tapi keputusan wasit benar-benar membuat saya terkejut. Dia tidak mengeluarkan kartu merah, bahkan tidak mengeluarkan kartu kuning,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, pemain asal Spanyol memahami bahwa semua orang bisa membuat kesalahan. Tapi untuk hal yang sudah jelas-jelas terjadi di depan mata dan ada VAR di dalamnya, ia tidak habis pikir kejadian tersebut luput dari perhatian wasit.

“Jelas semua orang bisa membuat kesalahan. Tapi ketika Anda punya banyak video dan melihatnya dari dekat kesalahan itu seharusnya tidak boleh terjadi,” tutup Azpilicueta.