Babak Baru Episode Transfer Matthijs de Ligt, Juventus Terdepan

Football5Star.com, Indonesia – Teka-teki masa depan Matthijs de Ligt terus bergulir seiring rumor transfer yang terus berganti. Terbaru, Juventus dikabarkan berada di posisi terdepan untuk mengangkut bek tengah AFC Ajax tersebut.

Kabar tersebut dilansir De Telegraaf. Dalam laporannya, media Belanda itu menyebutkan Juventus telah menyiapkan tawaran senilai 60 juta hingga 70 juta euro. Tak hanya itu, kubu I Bianconeri juga bersedia memberikan gaji 20 juta euro per tahun.

Andai benar menerima gaji sebesar itu, bek berumur 19 tahun itu akan jadi pemain dengan gaji terbesar kedua di Juventus. Dia hanya kalah dari sang megabintang, Cristiano Ronaldo, yang dibayar 30 juta euro per tahun.

Cristiano Ronaldo dan Matthijs de Ligt dikabarkan bakal sama-sama memperkuat Juventus pada musim depan.
as.com

Kabar terkait upaya Juventus mendatangkan Matthis de Ligt juga diungkapkan Gianluca Di Marzio. Jurnalis terkemuka asal Italia itu mengungkapkan, Juventus belakangan ini mengintensifkan upaya perekrutan kapten Ajax itu.

Menilik skuat saat ini, perekrutan bek timnas Belanda tersebut terbilang masuk akal. I Bianconeri perlu melakukan peremajaan di lini belakang. Andrea Barzagli sudah pensiun, sementara Giorgio Chiellini sudah berumur 34 tahun dan Leonardo Bonucci menginjak umur 32 tahun.

Upaya pendekatan Juventus terhadap Matthijs de Ligt mencuat ke permukaan pada dua pekan silam. Setelah final UEFA Nations League antara timnas Portugal dan timnas Belanda, Cristiano Ronaldo diketahui mengajak sang bek tengah bergabung dengan dirinya di I Bianconeri.

Selain Juventus, klub lain yang masih berpeluang mendatangkang Matthijs de Ligt adalah Paris Saint-Germain. Klub asuhan Thomas Tuchel itu bahkan sebelumnya dikabarkan berada di ututan terdepan dalam perburuan tanda tangan sang pemain. Sementara itu, peluang Barcelona menipis karena sulit memberikan garansi di tim utama.

Comments
Loading...