Babak Baru Perseteruan Cristiano Ronaldo dan Pemerintah Italia

Football5star.com, Indonesia – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, langsung menanggapi tudingan tak menepati protokol kesehatan yang dilontarkan pemerintah Italia beberapa waktu lalu. Ronaldo bersikeras bahwa ia sama sekali tak melakukan pelanggaran apapun.

Kembalinya Ronaldo ke Turin sempat membuat pemerintah Italia berang. Pasalnya, Ronaldo mendarat di Turin beberapa hari setelah dinyatakan positif Covid-19 ketika memperkuat timnas Portugal.

“Saya dan keluarga saat ini tinggal di lantai yang berbeda. Jadi, kami sama sekali tak memiliki kontak apapun,” ujar Cristiano Ronaldo dikutip dari laman Football Itaalia.

Strait Times

“Saya selalu berada di rumah dan tak pergi kemana-mana. Saat ini, saya sedang melewati hari-hari sambil berjemur. Saya sama sekali tak melanggar protokol kesehatan. Pemerintah Italia sudah berbohong,” kata Ronaldo.

“Saya terbang dari Portugal karena kepentingan Juventus. Saya juga mengikuti semua prosedur yang ada. Saya kembali ke sini dengan menggunakan pesawat ambulans dan tidak menjalin kontak dengan siapapun,” sambung Ronaldo.

Pemerintah Italia pun tak membutuhkan waktu lama untuk menanggapi pernyataan Ronaldo. Mentri olah raga, Vicenzo Spadafora, mengingatkan kepada Ronaldo untuk tidak menjadi sosok yang arogan.

“Kemampuan yang dimiliki pemain sepak bola di atas lapangan tidak seharusnya membuat mereka arogan dan tidak menghargai institusi pemerintahan,” tutur Spadafora.

“Justru, seseorang yang semakin dikenal seharusnya memiliki tanggung jawab yang lebih besar. Dia harus berpikir sebelum bicara dan memberikan contoh baik kepada para penggemarnya,” tutup Spadafora.

Cristiano RonaldoJuventusVincenzo Spadafora