Bacca Tak Masuk Rencana AC Milan Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AC Milan Vincenzo Montella mengisyaratkan klubnya akan melepas Carlos Bacca di bursa transfer ini. Pemain asal Kolombia itu tak masuk rencana Montella musim depan.

Milang menang 4-0 atas Bayern Munich pada pertandingan International Champions Cup 2017, Sabtu (22/7). Dalan laga itu, Bacca tak ada dalam skuat Rossoneri.

“Saya tidak memainkan Bacca karena dia tidak akan bermain pada hari Kamis nanti (kualifikasi Liga Europa melawan CSU Craiova ),” kata Montella seperti dilansir Soccerway.

“Kami bermain secara harmonis, tapi jelas bahwa pilihan saya juga karena pergerakan bursa transfer di masa depan,” Montella menambahkan.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Bacca telah sepakat pindah ke Marseille. Di sana, ia akan menerima gaji sebesar 4 juta euro per musim ditambah sejumlah bonus.

Marseille ingin meminjam Bacca disertai opsi pembelian sebesar 20 juta euro pada akhir musim. Sementara Milan awalnya menginginkan 30 juta euro. Namun, mereka bersedia memberi diskon sedikit di bawah harga tersebut.

Milan sendiri harus membayar 30 juta euro ketika memboyong Bacca dari Sevilla pada dua tahun lalu. Musim lalu, Bacca mendapat kesempatan tampil dalam 32 pertandingan Serie A, serta masing-masing satu untuk Supercoppa dan Coppa Italia. Dari total 34 penampilan tersebut, Bacca memberikan kontribusi 14 gol dan lima assist.

Selama dua musim membela Milan, Bacca sebenarnya cukup subur dengan 34 gol dalam 76 laga di semua kompetisi. Namun, ia sering membuat kontroversi dan kurang nyaman bermain di Serie A. Bacca juga tak memiliki hubungan harmonis dengan Montella. Keduanya terlibat perang dingin musim lalu.