Badai Cedera Jadi Penyebab Manchester United Kalah dari Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Manchester United harus mengakui keunggulan Liverpool dalam laga yang berlangsung di Anfield, Minggu (19/1/2020). Pada laga Northwest Derby edisi ke-204, tim tamu kalah dengan skor 0-2.

Dua gol Liverpool di Anfield malam tadi dicetak oleh Virgil van Dijk dan Mohamed Salah di masing-masing babak. Usai pertandingan, Ole Gunnar Solskjaer mengakui keunggulan tim tuan rumah yang tampil lebih dominan.

Akan tetapi, dia tidak menampik jika problem cedera yang sedang menimpa Manchester United juga jadi penyebab kekalahan ini. “Kami memiliki banyak pemain yang cedera, terutama pemain bintang kami. Situasi ini sangat tidak menguntungkan karena harus terjadi di laga sebesar ini,” ujarnya kepada BBC, Senin (20/1/2020).

BBC

Klub berjuluk Setan Merah memang dilanda badai cedera di berbagai posisi. Terbaru, mereka kehilangan Marcus Rashford yang harus menepi beberapa lama.

Tidak adanya Rashford dalam tim sangat berpengaruh pada penampilan MU. Ia selama ini jadi mesin gol klub dengan torehan 14 gol dari 22 pertandingan.

“Rashford alami cedera parah. Dia mengalami patah tulang di punggungnya dan ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Dia harus absen untuk sementara waktu. Butuh enam pekan untuk dirinya bisa kembali lagi bermain bersama kami,” imbuh Solskjaer.

“Absennya Marcus mempengaruhi permainan kami. Tapi para pemain di lapangan sudah memberikan segalanya. 25 sampai 30 menit terakhir kami menekan Liverpool dan mendapat banyak peluang,” tutupnya.

Comments are closed.