Badak Lampung Bakal Jadi Batu Pijakan Persebaya

Football5star.com – Persebaya Surabaya ingin menjadikan Perseru Badak Lampung FC sebagai batu pijakan buat bangkit. Keduanya bakal bersua di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Selasa (20/8/2019) malam.

Tim berjuluk Bajul Ijo itu memang dalam performa kurang memuaskan beberapa laga terakhir. Mereka cuma meraih sekali kemenangan dalam lima partai terakhir, termasuk kekalahan empat gol tanpa balas dari Persebaya Surabaya Kamis (15/8/2019) lalu.

Melawan Badak Lampung FC bisa menjadi kesempatan emas Persebaya untuk bangkit. Apalagi, faktanya hingga kini tim asal Lampung tersebut masih berkutat di urutan 16 klasemen sementara dengan meraih 12 poin dari 13 laga.

Bejo Sugianto-persebaya surabaya-Football5star.com
Dok. F5s

“Saya optimis anak-anak akan bangkit dari tren negatif ini. Mudah-mudahan kalau kami bisa curi poin disini (Lampung), kan lebih enak untuk menyiapkan pertandingan selanjutnya,” ungkap pelatih interim Persebaya, Bejo Sugiantoro.

Kans bagi Persebaya bawa pulang poin absolut cukup terbuka. Mengingat Laskar Saburai -julukan Perseru Badak Lampung FC- sendiri juga punya rekor tak amat baik main di hadapan publik sendiri.

Lima laga home telah dilalui Badak Lampung, namun belum sekalipun memetik kemenangan. Hasil terbaik anak asuh Milan Petrovic ini adalah meraih dua kali hasil imbang. Yakni lawan Barito Putera dengan skor 3-3 dan hadapi Borneo FC dengan kedudukan 1-1.

“Saya selalu melihat lawan kelebihan dan kelemahannya. Kami perlu mewaspadai mereka karena bisa curi poin lawan Bhayangkara FC. Kejutan merupakan salah satu yang perlu kami antisipasi dan saya sudah sampaikan pada pemain,” tutup dia.

Comments
Loading...