Badak Lampung Raih Kemenangan Perdana di LIga 1 2019

Football5star.com, Indonesia – Badak Lampung FC akhirnya sukses meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2019. Tandang ke markas klub promosi, Kalteng Putra, Stadion Tuah Pahoe, Selasa (28/5/2019) mereka menang tipis 1-0.

Adalah Abdul Rahman Lestaluhu yang menjadi pahlawan kemenangan Badak Lampung FC pada pertandingan kali ini. Selain itu gol ini juga sekaligus menjadi gol perdana klub yang sebelumnya bernama Perseru Serui ini di Liga 1 2019.

Kemenangan ini sejatinya tidak didapat dengan mudah oleh anak asuh Jan Saragih tersebut. Bahkan mereka nyaris saja tertinggal pada menit ke-17.

Kalteng Putra mendapat hadiah penalti setelah terjadi pelanggaran di kotak terlarang. Tapi eksekusi yang diambil Patrick Wanggai berhasil digagalkan Daryono yang tampil gemilang pada laga ini.

Kegagalan Kalteng ini pun melecut semangat Badak Lampung untuk bermain lebih menyerang. Hasilnya pun didapat satu menit jelang jeda. Umpan lambung Gomes Junior dari sisi kanan berhasil disambut Abdul Rahman Lestaluhu lewat sundulannya.

Kendati sempat menyentuh mistar gawang terlebih dulu bola pantulan berhasil masuk ke gawang Kalteng yang dikawal Galih pratama. Skor 1-0 untuk tim tamu pun bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua tensi pertandingan sedikit menurun. Badak Lampung yang unggul mencoba mempertahankan skor dengan menerapkan permainan bertahan.

Sementara Kalteng Putra yang berupaya sekuat tenaga menyamakan kedudukan gagal menembus pertahanan rapat tim tamu. Alhasil mereka gagal mencetak gol dan membuat skor 1-0 tetap tidak berubah.

Tiga poin pertama klub asal Lampung ini sekaligus membuat mereka keluar dari dasar klasemen. Kini klub besutan Jan Saragih bercokol di posisi ke-11 menggeser Persipura Jayapura. Sedangkan tuan rumah tak beranjak dari peringkat keenam dengan torehan empat poin.

Susunan Pemain:

Kalteng Putra (4-3-3): 16-Galih Pratama; 3-Wasiat Hasbullah, 4-OK John, 33-Bonfim, 24-Fajar Handika (Nugroho 63’); 12-Riski Febrianto (Pandi Lestaluhu 76’), 44-Wayan Sukadana, 70-Hedipo Conceicao; 88-Patrick Wanggai, 10-Diogo Campos (Rumere 91’), 11-Yosua Pahabol

Pelatih: Gomes de Oliviera

Badak Lampung FC (4-3-3): 53-Daryono; 15-Zainal Haq, 5-Kunihiro Yamashita, 13-Kurniawan Karman, 19-Mustofa; 22-Abdul Rahman Lestaluhu (Jefri Kurniawan 70’), 94-Gomes Junior (Suhandi 90’), 6-Muhammad Fahri; 45-Tanjung, 10-Vidal Cunha, 29-Musafri

Pelatih: Jan Saragih

Comments
Loading...