Badan Kekar Pemain Timnas U-19 Tak Ada Apa-Apanya Dibanding Korsel

Football5Star.com, Indonesia – Meski pemain Timnas U-19 Indonesia badannya sudah kekar, tapi pelatih fisik, Lee Jae-hong, nyatanya belum puas. Bila dibandingkan Timnas U-20 Korea Selatan, dia menyebut pemain Indonesia belum apa-apa.

Memang selama diasuh oleh Shin Tae-yong dan stafnya, para pemain Timnas U-19 berubah pesat. Mereka jadi memiliki fisik yang prima. Tak cuma itu, postur tubuh mereka juga disulap menjadi sangat kekar.

Akan tetapi, Lee Jae-hong menyebut kalau hal itu belum seberapa bila dibandingkan pemain Korea U-20. Namun, dia mengapresiasi perkembangan dari para pemainnya.

“Jika data inbody pemain kita dibandingkan dengan Timnas Korea U-20 (Juara II AFC 2018 AFC CHAMPIONSHIP, Juara II FIFA U-20 WORLDCUP 2019), Rata-rata Massa Otot (kg) sangat lebih rendah,” kata Lee Jae-hong dalam Instagram pribadinya.

Lee Jae-hong sendiri sediki menyesali ditundanya Piala Dunia U-20 2021. Karena sejatinya para pemain Timnas U-19 Indonesia sudah sedikit lagi mencapai target yang diinginkan pelatih.

“Sejujurnya, saya sangat menyesal Piala Dunia 2021 U-20 telah ditunda. Karena saya memaksa para pemain untuk dilatih dengan sangat keras, saya jadi menyukai dan mencintai sikap mereka yang telah banyak berubah secara mental dan fisik,” papar dia,

“Berdasarkan Periodisasi (Nutrisi, Pelatihan, Pemulihan), Kami sebagai Tim Ilmu Sepak Bola (@alexaldhayudi @asepclsfisio @dickysigit @titusargatama @rizalnutritionist) telah berusaha untuk membiasakan diri para pemain,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More