Bagas Kaffa Soal TC di Kroasia: Ini Pelajaran yang Tak Biasa!

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Timnas U-19 Indonesia, Bagas Kaffa, mengaku mendapatkan pelajaran tak biasa selama di Kroasia bersama Shin Tae-yong. Dia menyebut kalau dengan menghadapi tim-tim besar, sangat penting buat pengalaman bertanding rekan-rekannya.

Seperti diketahui, sudah sejak awal September lalu pasukan Garuda Muda menggelar pemusatan di Kroasia. Mereka jua sudah menjalani sebuah turnamen meski hasilnya kurang memuaskan.

Mereka takluk 0-3 dari Bulgaria, lalu dihantam 1-7 oleh Kroasia, terakhir ditahan imbang 3-3 Arab Saudi. Meski demikian, perlahan tapi pasti memang terlihat perkembangan pasukan Shin Tae-yong. Hal itulah yang disuarakan oleh Bagas Kaffa.

Shin Tae-yong Sebenarnya Mulai Pe-de dengan Kiprah Timnas U-19 di Piala Asia

“Jujur, menghadapi lawan-lawan tersebut menjadi pengalaman baru yang tidak bisa saya lupakan selama bertanding di sini. Ini jadi pelajaran tak biasa, yang belum pernah saya dapat sebelumnya. Tapi, saya memetik banyak ilmu,” kata Bagas Kaffa.

“Mereka punya tim yang kuat dengan postur para pemainnya di atas rata-rata. Tapi, intinya kami banyak belajar di sini,” sambung dia.

Usai mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020, timnas U-19 kembali kembali akan melakukan pertandingan laga uji coba di Kroasia. Ada tiga lawan yang akan dihadapi, yakni Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

“Selama sampai di sini saya tidak menemukan kendala yang berarti. Saya lihat teman-teman juga merasakan hal yang seperti itu. Jadi, sekarang nikmati saja proses yang ada setiap harinya,” tutup Bagas Kaffa.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More