Bagi Borneo FC, Pesut Bukan Sekadar Julukan dan Lambang di Dada

Football5star.com, Indonesia – Media sosial baru-baru ini dikejutkan dengan kemunculan pesut di sungai Mahakam, Samarinda. Kemunculan ikan sejenis lumba-lumba ini menarik perhatian banyak pihak mengingat ini jarang terjadi sebelumnya.

Kemunculan pesut ini pun menarik perhatian klub sepak bola yang juga berasal dari Samarinda, Borneo FC. Mereka memang sangat terikat dengan hewan tersebut.

Borneo FC dijuluki sebagai Pesut Etam dan lambang klub mereka juga menggambarkan hewan bernama latin Orcaella Brevirostris itu. Dan bagi mereka pesut bukan cuma sekadar julukan dan lambang di dada. Tapi juga makhluk hidup yang harus dijaga habitatnya.

Hal ini terlihat ketika pihak klub membuat utas di Twitter terkait fenomena kemunculan pesut di sungai Mahakam beberapa waktu lalu. Ada beberapa poin penting yang disampaikan klub berjuluk Pesut Etam.

Di antaranya soal ancaman kepunahan pesut mahakam. Mereka menyebut salah satu penyebabnya karena maraknya pembangunan di sepanjang perairan Mahakam. Borneo FC juga mengajak berbagai pihak untuk terus melakukan observasi agar hewan lucu itu tetap hidup.

Cara Borneo ini mendapat dukungan dari warganet. Mereka menganggap apa yang dilakukan klub milik Nabil Husein di Twitter sebagai cara yang luar biasa.

Bahkan ada pula warganet yang berharap kampanye Pesut Etam ini bisa diikuti  klub Liga 1 lainnya. Mereka berharap pihak klub juga memberi perhatian lebih kepada hewan yang hampir punah, apalagi jika hewan tersebut melambangkan kebesaran klub.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More