Bagi Capello, Loyalitas dalam Sepak Bola Seperti Mitos

Football5star.com, Indonesia – Kepastian Maurizio Sarri menjadi pelatih baru Juventus membuat orang menganggapnya sebagai pengkhianat. Tapi anggapan tersebut ditentang habis-habisan oleh pelatih kharismatik seperti Fabio Capello.

Bagi Capello, Sarri hanya menjalankan tugasnya sebagai seorang pelatih profesional. Ia juga menambahkan bahwa seorang profesional tidak akan bisa loyal pada satu klub saja di sepanjang karier melatihnya.

Pria yang pernah menangani tiga raksasa Italia, AC Milan, AS Roma, dan Juventus tersebut bahkan mencontohkan bagaimana seorang Jose Mourinho harus menelan ludahnya sendiri saat mengatakan tidak akan melatih klub Inggris lainnya selain Chelsea.

maurizio sarri optimistis n'golo kante main di final liga europa
dailymail.co.uk

“Pelatih adalah pekerjaan bagi profesional, Anda tidak bisa berpikir dia bisa loyal untuk satu klub saja. Lihat saja Mourinho, dia pernah bilang ‘saya tidak akan melatih klub Premier League lainnya selain Chelsea’ dan setelah itu kita semua tahu dia ke Manchester United,” kata Don Fabio kepada Rai Sport, Senin (17/6/2019).

“Menjadi loyal di sepak bola bagaikan mitos, hampir tidak mungkin, terutama di Italia. Kita sudah lihat bagaimana pelatih maupun pemain hengkang ke klub rival. Dan mereka bukan pengkhianat, mereka seorang profesional sejati,” sambung pria berkacamata tersebut.

Penunjukan Sarri sebagai pelatih Juventus memang mendapat kecaman dari berbagai pihak, terutama dari kubu Napoli. Maklum saja ia pernah melatih Il Partinopei selama tiga musim dan sukses membawa Dries Mertens dkk menjadi pesaing utama Si Nyonya Tua dalam meraih scudetto.

Comments
Loading...