Bagi Guardiola, Kevin De Bruyne Adalah Gelandang Spektakuler

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku bahagia dengan kemenangan timnya atas Leicester City. Ia juga memuji penampilan Kevin De Bruyne di laga tersebut.

Sempat tertinggal, Manchester City berhasil bangkit dan menang 3-1 atas tamunya Leicester City pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (22/12/2019) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Kevin De Bruyne jadi motor serangan tuan rumah. Ia terus memberikan umpan-umpan berbahaya ke pertahanan Leicester.

Kevin De Bruyne juga menyumbangkan assist untuk gol Gabriel Jesus. Itu adalah assist ke-13nya musim ini.

Kevin de Bruyne - Manchester City - Goal
Goal

“Saya senang dengan cara kami bermain. Kami menciptakan banyak peluang dan bermain sangat bagus. Kami terus maju dan bermain bola dengan begitu sederhana. Kami tidak ingin membuat setiap tindakan luar biasa, bermain sederhana adalah alasan tim bermain bagus,” kata Guardiola kepada Sky Sports.

“Saya menikmatinya jauh lebih daripada pertandingan melawan Arsenal. De Bruyne luar biasa malam ini. Dia memenangkan pertandingan bagi kami. Dia selalu luar biasa sejak kami bekerja sama. Komitmennya luar biasa. Dia pemain yang spektakuler,” Guardiola menambahkan.

Dengan kemenangan ini, Manchester City tetap di peringkat tiga klasemen sementara dengan 38 poin. Namun, The Cityzens cuma tertinggal satu angka dari Leicester yang berada di atasnya. Adapun puncak klasemen masih jadi milik Liverpool.