Bagi Hansamu, Laga Melawan Thailand Ibarat Final

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesoa akan melanjutkan perjalannya di Piala AFF 2018 melawan Thailand. Bagi Hansamu Yama, laga melawan Thailand ibarat final.

Indonesia baru memetik tiga poin dari dua pertandingan. Di laga perdana, mereka kalah dari Singapura dengan skor tipis, 1-0. Di pertandingan kedua, mereka mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1.

“Pertandingan ini (melawan Thailand) sangat penting. Kami menganggap pertandingan melawan Thailand sebagai final. Ini akan sangat menentukan nasib kami dalam kompetisi dan menunjukkan apakah kami cukup bagus untuk lolos ke semifinal,” ungkapnya dikutip Football5star dari laman resmi AFF Suzuki Cup.

Hansamu menyoroti kedalaman skuat yang dimiliki oleh Tim Gajah Putih. Baginya, para pemain Thailand adalah pemain yang berkualitas, meskipun beberapa pemain inti mereka tak dipanggil.

“Semua pemain Thailand bagus dan kami semua tahu kualitas mereka. Bahkan tanpa pemain seperti Chanathip (Songkrasin) dan Teerasil (Dangda), mereka masih kuat. Dan, tentu saja, kita perlu waspada terhadap Adisak Kraisorn.”

Atep Rizal Anggap Permainan Timnas Indonesia Kurang Kompak
Football5star

Meskipun mewaspadai Adisak, ia enggan terlalu fokus kepada penyerang yang mencetak enam dari tujuh gol Thailand ke gawang Timor Leste. Baginya, seluruh pemain Thailand sangat berbahaya.

“Tapi kami tidak akan fokus pada satu pemain karena semua pemain Thailand bisa berbahaya dan kami siap menghadapi tantangan ini melawan Thailand,” pungkasnya.

Laga melawan Thailand menjadi salah satu laga penentu bagi Timnas Indonesia. Setelah melawan Thailand, mereka akan bertemu Filipina pekan depan yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno.