Bagi Klopp, Latihan Seperti Laga Liga Champions

Sergi Canos, pemain muda Liverpool, membeberkan bagaimana rasanya dilatih oleh Juergen Klopp. Menurutnya, latihan seperti laga Liga Champions bagi manajer asal Jerman itu.

Canos sebenarnya sedang dipinjamkan ke Brentford, klub Divisi Championship. Namun, pemain 18 tahun itu sempat kembali ke Liverpool dan berlatih selama tiga hari di bawah arahan Klopp saat jeda internasional beberapa pekan lalu.

Pemain asal Spanyol itu sempat bermain bersama Phil Coutinho dan Roberto Firmino dalam laga persahabatan melawan Wolves XI di komplek latihan Melwood. Canos mengaku terkesima dengan gairah yang ditunjukkan Klopp saat latihan.

“Saya kembali ke Liverpool beberapa pekan lalu. Saya menjalani tiga sesi latihan bersama Klopp dan memainkan satu laga persahabatan. Rasanya sangat menyenangkan,” tutur Canos.

“Klopp adalah manajer yang spesial. Dia begitu bergairah. Saat kami memainkan laga persahabatan, rasanya seperti laga Liga Champions baginya. Untuk saya itu penting. Dia menganggap penting setiap laga. Apakah itu laga persahabatan saat latihan atau laga Liga Champions. Dia menganggapnya sama,” pungkas dia.

Bersama Klopp, Liverpool kembali menjadi tim yang disegani. Dalam enam laga terakhir, Lucas Leiva dkk mencatat lima kemenangan, termasuk saat menghadapi Chelsea dan Manchester City di Liga Inggris.

Sebagai informasi, Canos didatangkan Liverpool dari Barcelona pada tahun 2013 saat masih berumur 16 tahun.

Comments
Loading...