Bagi Nacho, Madrid Adalah Segalanya

Football5star.com, Indonesia – Bek Real Madrid, Nacho Fernandez, mengungkap alasan bertahan lama di Santiago Bernabet. Bagi dia, Los Blancos adalah segalanya.

Nacho nyaris pindah ke AS Roma pada 2016 lalu. Namun, sang pemain memilih bertahan, meskipun ia hanya jadi cadangan Sergio Ramos, Pepe dan Raphael Varane.

Getty Images

Pepe telah pindah pada akhir musim lalu. Alhasil, Nacho pun mendapat kesempatan bermain lebih banyak dan ia sangat senang dengan hal ini.

“Madrid sangat berarti bagiku. Orang lain di posisiku mungkin akan membuat pilihan yang berbeda. Misalnya, kembali pada tahun 2016. Itu adalah musim panas di mana aku harus membuat keputusan karena aku tidak bermain sebanyak yang aku inginkan,” kata Nacho kepada Goal.

“Tapi aku berbicara dengan klub, dengan Zinedine Zidane, mereka menunjukkan kepercayaan padaku, dan aku pikir hal yang mudah adalah pergi, karena kemudian Anda bisa bermain dengan pasti. Tetapi pada akhirnya, Anda tidak pernah tahu. Aku melihat tawaran lain dari klub dan kemudian aku melihat Madrid, dan memilih bertahan di rumah!”

“Aku adalah orang pertama yang merasa sedih ketika tidak mendapatkan waktu bermain, dan orang yang paling ingin sukses di Madrid. Itu adalah keputusan terbaik yang pernah aku buat, tidak diragukan lagi. Setelah itu aku memenangkan dua gelar Champions lagi. Aku telah bermain sekitar 70 pertandingan dengan Madrid sejak saat itu, dan berada di Timnas Spanyol,” Nacho menambahkan.

Sejak melakukan debut bersama Madrid pada usia 21 tahun, Nacho telah membela Los Blancos dalam 154 pertandingan dan melesakkan sembilan gol.