Bagi Neymar, Le Classique Memang Laga Penuh Siksa dan Derita

Football5Star.com, Indonesia – Laga Paris Saint-Germain (PSG) vs Olympique Marseille, Senin (14/9/2020) dini hari WIB, berakhir tak menyenangkan bagi Neymar. Sudahlah PSG kalah 0-1, bintang Brasil itu menerima kartu kuning dan kartu merah dari wasit Jerome Brisard.

Laga berjalan 11 menit, Neymar menerima kartu kuning karena pertengkaran dengan Dimitri Payet menyusul pelanggaran yang dilakukannya. Adapun kartu merah didapatkan pada pengujung laga setelah dia kedapatan menghajar bek Marseille, Alvaro Gonzalez.

Sepanjang pertandingan, Neymar pun tak dapat berbuat banyak. Melepaskan 6 tembakan, hanya 1 yang tepat mengarah ke gawang lawan yang dikawal Steve Mandanda. Dia tak berkutik dengan 7 kali dilanggar lawan meskipun sanggup melakukan 5 dribel sukses.

Kartu kuning dan kartu merah dari wasit Jerome Brisard kian menegaskan derita Neymar setiap kali melakoni Le Classique melawan Marseille. Ini adalah kali kedua dia diusir wasit pada laga PSG vs Marseille. Sebelumnya, hal serupa dialami pada kesempatan pertama melawan Les Phoceens.

Kala itu pun, kartu merah diterima Neymar gara-gara luapan emosi. Pada mneit ke-85, pemain termahal dunia itu diganjar kartu kuning oleh wasit Ruddy Buquet. Hanya berselang dua menit, dia menerima kartu kuning kedua yang berbuah kartu merah. Gara-garanya, dia melabrak Lucas Ocampos setelah dilanggar.

Neymar Alami Cedera Metatarsal

Kartu merah itu jadi coreng tersendiri bagi Neymar yang mencetak gol pada menit ke-31. Untung bagi PSG, Edinson Cavani lantas membuat gol pada injury time yang membuat laga berakhir imbang 2-2.

Eks pemain Barcelona itu juga tak punya catatan gol yang apik dalam laga Le Classique. Dalam empat kesempatan, hanya pada laga pertamanya dia menjebol gawang Les Phoceens. Sisanya, dia selalu gigit jari. Hanya dua assist yang dibuat dalam tiga kesempatan terakhir.

Satu pengalaman buruk lain yang dialami eks pemain Santos itu pada laga Le Classique adalah cedera metatarsal. Salah mendarat setelah duel dengan Bouna Sarr pada 25 Februari 2018 membuat dia keluar dari lapangan dengan ditandu saat laga berjalan 80 menit.

Cedera Neymar membuat PSG tampil dengan 10 pemain hingga akhir laga karena jatah pergantian sudah habis. Setelah insiden itu, sang bintang harus menjalani operasi dan menepi selama 90 hari.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More