Bagi Pemain Leicester City Ini, Hanya Raul yang Layak Jadi Panutan

Football5star.com, Indonesia – Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, sudah lama menyudahi kariernya sebagai pesepak bola. Walau begitu, hal tersebut tidak membuat pemain Leicester City, Christian Fuchs, melupakan kehebatannya begitu saja.

Raul Gonzalez menghabiskan waktunya bersama Real Madrid selama 16 tahun. Setelah itu ia memperkuat klub Jerman, Schalke 04, 2010 lalu. Dan di sana pula Christian Fuchs pertama kali bertemu legenda Spanyol.

Bagi Fuchs, bermain satu tim dengan Raul adalah sebuah kebanggaan. Menurutnya, sang bomber adalah satu-satunya pemain yang layak menjadi panutan. Selain tampil luar biasa di lapangan, Pangeran Bernabeu itu juga dianggap sebagai sosok pria yang baik.

christian fuchs-leicester mercury
Leicester Mercury

“Dia orang yang luar biasa. Kehebatannya bukan hanya sebagai pesepak bola, tapi juga sebagai seorang pria yang baik. Dia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat. Dia adalah seorang panutan,” ujar Fuchs kepada Goal, Kamis (2/4/2020).

“Bagi saya , mimpi yang menjadi kenyataan bisa bermain bersamanya. Dia adalah sosok penting dalam hidup saya. Ketika kecil, saya selalu mengidolainya dan saya tak pernah berpikir bisa bermain satu tim dengannya,” ia menambahkan.

Kekaguman pemain Austria pada Raul juga ditunjukkan pada rekan setimnya di Leicester City. Ia mengaku kerap menunjukkan aksi-aksi sang bintang melalui video-video kepada Jamir Vardy dkk.

“Saya secara rutin menunjukkan kepada pemain-pemain Leicester bagaimana Raul bermain. Saya selalu menunjukkan videonya kepada mereka,” imbuh Christian Fuchs.