Bagi Pep Guardiola, Karim Benzema Striker Hebat tapi…

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengakui bahwa striker Real Madrid, Karim Benzema merupakan salah satu striker hebat saat ini. Namun menurut pria Catalan itu, Benzema tidak bisa dibandingkan dengan mantan anak asuhnya, Lionel Messi.

“Benzema luar biasa, fantastis. Namun sejak saya melatih di Barcelona, telah muncul 20 pemain lebih dan orang-orang mulai bertanya, apakah kita bisa membandingkannya dengan Messi?” ucap Guardiola seperti dikutip Football5star.com dari marca, Jumat (7/8/2020).

Karim Benzema menunjukkan eksistensi luar biasa bagi Real Madrid musim ini.

Meski pernyataan Pep hanya sebatas psy war jelang laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid. Faktanya Benzema merupakan mesin gol bagi Madrid yang wajib diwaspadai oleh City.

Musim ini bersama Los Blancos, Benzema sudah mengemas 21 gol. Jumlah golnya di Liga Spanyol hanya kalah dari Lionel Messi yang menjadi top scorer dengan 25 gol. Sedangkan di Liga Champions, striker asal Prancis itu mencetak 4 gol dari 7 pertandingan.

Benzema juga memiliki catatan bagus jika bertemu Manchester City. Dari 4 laga yang ia lakoni melawan City, Benzema tercatat sudah mencetak 2 gol. Pep sendiri mengaku bahwa ia tidak ingin terlalu fokus dengan catatan statistik Benzema.

“Saya kira Madrid adalah tim yang Anda duga bakal bermain dengan satu cara, tapi mereka justru muncul dengan cara lain,” kata Guardiola.

“Kami sudah bicara tentang ancaman mereka, tapi kami lebih fokus pada diri sendiri, pada apa yang bisa kami lakukan untuk mengalahkan mereka.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More