Bagi Persita, Mencari Pemain Asing Berkualitas Susah-Susah Gampang

Football5star.com, Indonesia – Pemain asing bisa dibilang jadi salah satu faktor penting bagi tim Liga 1 2020 mengarungi musim untuk mencapai hasil terbaik. Hal itu juga yang dilakukan tim promosi Persita Tangerang.

Tercatat pada musim ini, Persita mengontrak empat pemain asing. Mereka adalah Yevhen Budnik (Ukraina), Mateo Bustos (Argentina), Eldar Hasanovic (Bosnia Herzegovina), dan Tamirlan Kozubaev (Kirgistan).

Menurut manajer Persita, Nyoman Suryanthara, untuk mengontrak pemain asing berkualitas bisa dbilang susah-susah gampang. Dikatakan Nyoman, untuk merekrut pemain asing yang terpenting adalah soal apakah pemain tersebut sesuai dengan kebutuhan tim.

“Sebenarnya, kalo dibilang sulit gak terlalu ya. Sebenarnya, yang agak sulit itu karena kita ini tim promosi. Jadi, kami meraba-raba mana saja pemain asing yang sesuai dengan kebutuhan tim,” ucap Nyoman kepada Football5star.com, Selasa (4/8/2020).

“Pada akhirnya, kita putuskan juga untuk mendatangkan pemain asing yang belum pernah bermain di Indonesia. Itu adalah challange tersendiri buat kita dan tim pelatih akan punya program yang lebih khusus untuk mereka.” tambahnya.

Keempat pemain asing yang dikontrak Persita musim ini memang belum pernah menjalani kompetisi di Liga Indonesia. Lantas bagaimana manajemen Persita bisa meyakinkan para pemain asing tersebut untuk bermain di Indonesia?

“Untuk meyakinkannya sih gak sulit ya. Soalnya, kan kita hubungannya sama pemainnya langsung atau agennya. Kami bilang ke mereka kalau Indonesia ini liganya sangat menarik dan kita juga berpeluang tampil di Asia.” paparnya.

“Seperti yang tadi saya bilang, kami ingin mencari challange yang lebih berat. Bukannya kami mau menantang mereka. Tapi, bagaimana caranya kami mengkombinasikan bagaimana caranya membangun tim dengan pemain-pemain asing dengan pemain lokal,” ungkap Nyoman.

Liga 1 2020Persita Tangerang