Bagi Son Mengalahkan Jerman Bak Sebuah Mimpi

Football5star.com, Indonesia – Tak ada lagi harapan yang tersisa buat Timnas Korea Selatan (Korsel) di Piala Dunia 2018. Tapi, bukan berarti mereka kehilangan asa untuk meninggalkan Rusia dengan kepala tegak. Hal ini Korsel buktikan dengan mengalahkan Timnas Jerman di pertandingan terakhir Grup F, Rabu (27/6/2018) malam WIB.

Tiga poin yang mereka raih di Kazan Arena ini membuat Korsel bertengger di posisi tiga klasemen akhir di atas Jerman yang jadi juru kunci sekaligus membuat skuat arahan Joachim Loew angkat koper dari Piala Dunia 2018.

Bagi salah satu pembobol gawang Manuel Neuer di laga ini, Son Heung-min, keberhasilan negaranya mengalahkan sekaligus menyingkirkan Jerman adalah mimpi yang jadi kenyataan dan sebuah kebanggan.

Namun, pemain Tottenham Hotspur ini tak menampik jika dirinya merasa kecewa karena Korsel gagal melaju ke babak selanjutnya. Kendati begitu, Son yang saat ini berusia 25 tahun optimistis bisa membawa Korsel berprestasi lebih baik di Piala Dunia edisi selanjutnya.

“Kami mengalahkan juara bertahan dan tentu saja ini seperti sebuah mimpi. Kami bangga dengan tim ini. Tentu saja saya kecewa karena kami gagal di fase grup, tapi saya rasa saya bangga dan kami semua bangga dengan kemenangan ini,” kata Son dilansir Reuters.

“Kami mengalahkan huara juara dari Piala Dunia edisi sebelumnya dan sekarang saya menatap ke depan untuk Piala Dunia selanjutnya,” tambahnya.

Perjalanan Korsel sendiri sudah terhenti sejak mereka dikalahkan leh Meksiko 1-2 pada pertandingan kedua yang membikin skuat arahan Shin Tae-yong ini sempat jadi juru kunci.

Son juga tak menampik agak sedikit kecewa karena merasa timnya diisi pemain-pemain bagus. Tapi, keberhasilan mengalahkan Jerman dan mengakhiri kompetisi di posisi tiga dirasa bisa menjadi pelipur lara bagi para pendukung Korsel.

“Saya juga merasa sedikit kecewa karena sebetulnya kami punya banyak pemain bagus dan kami tidak bisa ke babak selanjutnya. Tapi, kami bakal melangkah maju di pertandingan-pertandingan lain,”tuturnya.

“Kemenangan ini sangat berarti besar buat para pendukung dan kami para pemain. Kami bermain sangat bagus, kami senang, dan kami pantas menang. Selama pertandingan kami terus fokus, kami tidak memikirkan pertandingan lain, kami hanya fokus pada pertandingan hari ini,” pungkasnya.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...