Bintang Kembar Timnas U-16 Direkrut oleh Barito Putera

Football5star.com, Indonesia – Gerbong pemain Timnas U-16 yang merapat ke klub-klub Liga 1 semakin berlimpah. Setelah sebelumnya PSMS dan Persebaya yang mendapat bintang-bintang muda itu, kini giliran Barito Putera. Tak tanggung-tanggung, Laskar Antasari mendapatkan si kembar penggawa Garuda Asia, Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa.

Bagus Bagas Barito Putera
Foto: Twitter @PSBaritoPutera

Keduanya langsung didaftarkan ke liga untuk memperkuat Barito Putera U-16 di turnamen Elite Pro Akademi U-16. Terkait kenapa kedua anaknya memilih berlabuh ke Barito, sang ayah, Yuni Puji Istiono, mengatakan bahwa ini karena dirinya melihat keseriusan klub terhadap talenta muda.

“Saya sangat tertarik dengan klub ini (Barito Putera), karena mereka fokus pada pembinaan pemain mudanya. Saya juga tahu klub ini sangat menjaga nilai-nilai religius dan aktivitas keagamaannya. Yang pasti kami sebagai orang tua tentu ingin anak-anak mendapat klub yang bisa menjamin masa depan mereka dengan fondasi keagamaan yang kuat,” kata Yuni seperti dikutip dari laman Instagram resmi Barito Putera.

Sementara itu, pemilik Barito, Hasnuryadi Sulaiman, berharap anak-anak muda Banjarmasin mengikuti jejak Bagus-Bagas.

“Kehadiran Bagas dan Bagus semoga menjadi inspirasi bagi pemain muda Banua. Karena kita memang sedang menyiapkan proyeksi jangka panjang dalam pembinaan anak muda di Banua dan pemain yang menjadi aset negara, seiring terbentuknya Elite Pro Akademi Barito Putera,” kata Hasnur.

Selain mendatangkan Bagus-Bagas, Barito Putera juga menggaet bek kiri Garuda Asia yakni Yudha Febrian yang lebih dulu merapat sebelumnya.

Comments
Loading...